SOLOPOS.COM - Tampilan Google Messenger (zhurnal.mk)

Solopos.com, NEW YORK – Google kembali menempel Facebook. Setelah merilis jejaring sosial Google+ pesaing facebook.com, kabarnya Google telah merilis aplikasi pesan singkat untuk menantang Facebook Messenger.

Google bakal menguntit kesuksesan Facebook Messenger. Dikutip dari Tech Spot (13/11/2014), setelah di awal tahun Hangouts mendapatkan update dari Google untuk support pengiriman pesan singkat SMS dan MMS, kali ini ada kabar bahwa perusahaan raksasa itu merilis aplikasi chatting yang berdiri sendiri tanpa terikat dengan Hangouts atau Google+.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Aplikasi chatting yang dinamakan Google Messenger dan memiliki tampilan yang simple dan minimalis. Google Messenger mengadopsi unsur-unsur dari Google Hangouts. Google Messenger kini telah tersedia di Google Play untuk diunduh secara langsung.

Pantauan Solopos.com, Senin (17/11/2014) siang,di Google Playstore, Google Messenger telah diunduh 500.000-an kali dan memperoleh rating 4,4.

Google mengatakan aplikasi ini akan terus mengalami perbaikan. Google berharap nantinya aplikasi ini dapat bersaing dengan Facebook Messenger.

Seperti diketahui, Facebook memutuskan untuk membuat aplikasi chatting mereka yaitu Messenger dapat berdiri sendiri tanpa tergantung pada situs utamanya. Menurut beberapa analisis pasar, setelah dilepas mandiri, pengguna Messenger justru meningkat pesat.

Di Google Playstore, Facebook Messenger telah diunduh sebanyak 500 Jutaan kali dan berada di peringkat dua aplikasi gratis terlaris di dunia. Aplikasi ini memperoleh skor 3,9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya