SOLOPOS.COM - Instagram (Techcrunch)

Aplikasi terpopuler Instagram memiliki 400 juta pengguna di seluruh dunia. Indonesia merupakan salah satu pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Solopos.com, JAKARTA— Aplikasi terpopuler berbagi foto dan video, Instagram, mengumumkan keberhasilannya telah mencapai lebih dari 400 juta pengguna dalam sebulan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari jumlah angka yang besar itu, diakui Indonesia merupakan pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Dikutip dari Okezone, Rabu (23/9/2015), selain Indonesia, para pengguna aplikasi terpopuler Instagram  juga banyak yang berasal dari Brasil dan Jepang. Namun, Instagram tidak merinci secara detail berapa banyak pengguna di Indonesia tersebut.

Angka ini telah meningkat dari 300 juta pengguna sejak sembilan bulan yang lalu. Bahkan Pengguna Instagram melebihi pengguna Twitter yang hanya 316 juta pengguna aktif setiap bulan.

Aplikasi terpopuler Instagram terus berkembang dan menjadi lebih internasional. Lebih dari 75 persen komunitasnya datang dari luar Amerika Serikat. Terdapat pula beberapa nama terkenal yang tercatat dalam 100 juta pengguna baru yang bergabung dengan Instagram.

Pengguna Instagram bisa berbagi lebih dari 80 juta foto per hari. Dari 100 juta pengguna baru, lebih dari setengahnya datang dari Eropa dan Asia. Dengan kata lain, semua foto dan video menarik yang berasal dari segala penjuru dunia, terpampang di Instagram.

Foto foto tersebut antara lain, momen-momen yang menginspirasi seperti foto pertama permukaan Pluto, kemegahan kostum Majapahit yang dipamerkan di Jember Fashion Carnaval tahun ini, pertemanan Raline Shah dan anggota boyband  Bigbang dari Korea Selatan, dan video-video tingkah menggemaskan Quenzino.

Dikutip dari Detik, Rabu, perusahaan yang sudah dicaplok Facebook ini turut mencatat beberapa nama tokoh terkenal yang baru membuat akun di Instagram dan meraih follower yang cukup banyak.

Mereka adalah David Beckham, Caitlyn Jenner, Toni Kroos, T.O.P dari Korea Selatan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya