SOLOPOS.COM - Ilustrasi Instagram (news.com.au)

Solopos.com, SOLO – Aplikasi smartphone makin beragam. Pemanfaatannya pun kian beragam. Salah satunya Instagram, aplikasi berbagi foto ini belakangan makin menunjukkan sisi genitnya.

Sebagaimana dikutip news.com.au, Kamis (15/8/2013), aplikasi instagram telah berevolusi menjadi gudang masalah yang bersumber dari foto.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Setiap jejaring sosial memang memiliki sisi buruk. Kasus kejahatan yang bermula dari Instagram mulai meningkat drastis.

Ilustrasi instagram

Ilustrasi Instagram (news.com.au)

1. Pencabulan Anak

Kasus penyalahgunaan foto seorang anak laki-laki yang diunggah oleh akun yang dimiliki jaringan pedofil. Foto yang bisa dibilang tidak seronok itu, dilihat lebih dari 900 orang. Foto ini kemudian diperkarakan oleh seorang warga Australia ke Kepolisian Federal Australia.

“Instagram memang cepat untuk mengunggah foto. Tetapi mereka lambat untuk menangani hal-hal yang lebih serius,” ujar warga Australia yang bernama Vivica Delicious.

2. Perdagangan Obat Terlarang

Para pengguna obat terlarang saat ini sudah menggunakan jejaring sebagai salah satu cara untuk mengedarkan obat-obatan tersebut. Biasanya hashtag yang mereka gunakan adalah #junkieid atau #junkiesInstagram.

3. Tempat Mesum

Beberapa komunitas wanita sengaja mengupload foto mereka dengan busana yang minim.

Nah, bagaimana Anda memanfaatkan Instagram?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya