SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi smartphone Wechat telah mencapai 549 juta pengguna aktif bulanan.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi perpesanan instan, Wechat, mengumumkan pencapaian mereka. Wechat mengklaim telah memiliki 549 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Gizbot.com, Senin (18/5/2015), angka tersebut meningkat dari kuartal terakhir 2014 yang hanya 500 juta pengguna aktif bulanan.

Pencapaian 549 juta pengguna aktif bulanan itu juga meningkat 39% dibandingkan kuartal pertama 2014. Wechat pun mengaku cukup bangga dengan pencapaian mereka di kuartal pertama 2015 ini.

“Kami sangat antusias dengan pertumbuhan Wechat. Ini merupakan pijakan yang kuat pada kuartal awal 2015. Kami akan terus fokus pada peningkatan terhadap interaksi pengguna dan memperluas kegiatan dari pesan dan video,” ujar Vice President Marketing and Bussines Development Wechat India, Nilay Arora.

Sayangnya, apa yang telah dicapai Wechat itu masih kalah dari Whatsapp. Saat ini, aplikasi smartphone yang telah menjadi milik Facebook itu telah memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan.

Namun, Wechat masih unggul dari Viber dengan 236 juta pengguna aktif bulanan dan Line dengan 205 juta pengguna aktif bulanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya