SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi smartphone Whatsapp memutuskan hengkang dari Blackberry dan Nokia.

Solopos.com, SOLO – Kabar buruk bagi Anda pengguna smartphone Blackberry. Aplikasi perpesanan populer Whatsapp memutuskan mengakhiri layanan atau dukungan untuk Blackberry dan beberapa jenis smartphone Nokia. Lantas, sampai kapan pengguna Blackberry bisa menggunakan Whatsapp?

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Whatsapp melalui blog pribadinya mengungkapkan akan menghentikan dukungannya kepada perangkat Blackberry dan Nokia pada akhir 2016. Beberapa perangkat yang akan terimbas dari penghentian dukungan tersebut adalah Blackberry (termasuk Blackberry 10), Nokia 40, Nokia Symbian S60, Android 2.1 (Éclair), Android 2.1 (Froyo), dan Windows Phone 7.1.

“Perangkat tidak menawarkan kemampuan kami untuk memperluas aplikasi unggulan di masa depan,” demikian pengumuman Whatsapp di blognya, seperti dikutip Mashable.com, Senin (29/2/2016).

“Ini merupakan keputusan yang sulit bagi kami, tapi ini adalah salah satu yang terbaik untuk memberikan pelayanan lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan seseorang yang Anda cintai dengan menggunakan Whatsapp,” lanjutnya.

Whatsapp pun merekomendasikan kepada pengguna untuk meng-upgrade ke perangkat baru agar tetap bisa menggunakan aplikasi populer tersebut untuk berinteraksi dengan orang-orang terkasih.

Anda mungkin tidak terlalu berpengaruh jika harus kehilangan salah satu aplikasi ini. Tapi, masalahnya adalah aplikasi milik Facebook ini adalah aplikasi perpesanan paling banyak digunakan. Whatsapp mencatat ada 900 juta pengguna dengan lebih dari 10 miliar pesan setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya