SOLOPOS.COM - Baterai Samsung (Phonearena)

Aplikasi terbaru bernama Hush membuat baterai smartphone Android menjadi lebih hemat.

Solopos.com, PURDUE — Aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone ternyata menghabiskan 28,9 persen daya baterai. Untuk mengatasi masalah tersebut, para peneliti Universitas Purdue, Amerika Serikat, membuat aplikasi penghemat baterai bernama Hush.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagaimana diberitakan Bbc, Selasa (15/9/2015), aplikasi terbaru Hush mampu menghemat 16 persen daya baterai. Awal pembuatan aplikasi terbaru Hush, ketika para peneliti di Universitas Purdue bekerja sama dengan Intel Corp dan perusahaan startup Mobile Enerlytics meneliti penggunaan 2.000 smartphone Samsung Galaxy S3 dan S4 di 61 negara.

Aplikasi-aplikasi yang hidup dan beroperasi di layar smartphone ternyata bisa membuat daya baterai terkuras hingga 45,9 persen.

Lalu penelitian selanjutnya mengungkap sebanyak 28,9 persen daya baterai berkurang saat layar smartphone mati. Para peneliti Universitas Purdue yakin aplikasi terbaru Hush bisa membuat baterai smartphone Android lebih hemat 15,7 persen

Aplikasi terbaru Hush mampu mengurangi beberapa penggunaan di aplikasi Android, saat layar smartphone mati. Hush melakukan hal itu dengan cara mengidentifikasi aplikasi dan proses latar belakang tersebut.

Adanya kegiatan yan tidak penting dan menguras baterai saat menjalankan smartphone Android dilakukan oleh aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi terbaru Hush mampu mengidentifikasi software yang sering digunakan dan menguranginya untuk menghemat baterai.

Tugas penting dari aplikasi terbaru Hush digunakan untuk berbagai software yang jarang digunakan dan secara perlahan menghentikan operasi atau kegiatan aplikasi tersebut.

Belum diketahui perilisan aplikasi terbaru Hush di smartphone-smartphone berbasis Android karena masih dalam tahap pengembangan. Bisa jadi di masa depan, aplikasi penghemat baterai itu bisa digunakan di platform berbasis IOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya