SOLOPOS.COM - Aplikasi Duer Baidu (Engadget)

Aplikasi terbaru Duer diluncurkan Baidu mirip dengan Siri buatan Apple.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Tiongkok, Baidu, merilis aplikasi terbaru bernama Duer. Aplikasi itu merupakan layanan asisten virtual, seperti Siri buatan Apple, Google Now besutan Google dan Cortana ciptaan Microsoft.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dikutip dari Engadget, Sabtu (13/9/2015), Baidu telah memperkenalkan aplikasi terbaru Duer di acara Baidu World Conference di Beijing beberapa hari lalu. Baidu meluncurkan aplikasi Du Secretary yang disingkat Duer untuk dimasukkan dalam aplikasi mesin pencari buatan Baidu di paltform Android.

Aplikasi terbaru Duer memiliki fungsi untuk mengakses layanan dari aplikasi lainnya. Di Tiongkok, Duer dikabarkan bisa digunakan untuk memesan makanan cepat saji dari rumah.

Baidu memang merancang aplikasi terbaru Duer agar bisa digunakan untuk mengontrol perangkat rumah. Duer juga diharapkan bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat kesehatan dan beberapa jasa yang bermanfaat untuk masyarakat.

Perusahan Baidu yang berbasis di Tiongkok itu memang berkembang sangat pesat bahkan sanggup menyanigi beberapa perusahaan besar dari Amerika Serikat seperti Google, Apple dan Microsoft.

Perkembangan pesat Baidu ditunjukkan dengan mengembangkan mobil yang tidak menggunakan supir bersama produsen mobil asal Jerman, BMW tahun 2015 ini. Perangkat terbaru itu dikabarkan menggunakan teknologi canggih Artificial Intelligence (AI) buatan Baidu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya