SOLOPOS.COM - (Kiri ke kanan) Logo lama dan logo baru Facebook (Cnet.com)

Aplikasi terbaru sedang dirancang Facebook untuk memunculkan video 360 derajat.

Solopos.com, SOLO — Jejaring sosial Facebook mengembangkan teknologi virtual reality. Tahun lalu Facebook mengakuisisi perusahaan perangkat virtual reality, Oculus, dan saat ini mengembangkan aplikasi terbaru video 360 derajat berbasis virtual.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sebagaimana diberitakan Abc, Selasa (15/9/2015), Facebook saat ini memang bekerja keras membuat aplikasi terbaru video yang akan mendukung video 360 derajat berbasis virtual reality.

Aplikasi terbaru video 360 derajat Facebook sepertinya sama dengan beberapa kamera yang menggunakan teknologi video 360 derajat.

Pengguna Facebook di masa depan bisa mengatur sudut pandang yang diinginkan dengan menggunakan smartphone untuk membuat video 360 derajat.

Aplikasi terbaru berbasis virtual reality bisa digunakan di platform IOS dan Android. Namun, pihak Facebook belum memberikan informasi secara resmi tentang pembuatan aplikasi tersebut.

Pengembangan aplikasi terbaru berbasis virtual reality masih dalam tahap awal dan belum diketahui secara pasti jadwal perilisannya. Pemilik dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, memang sangat tertarik dengan aplikasi berbasis teknologi virtual reality.

Marc Zuckerberg memang sudah sering mengatakan apikasi terbaru berbasis teknologi virtual reality akan menjadi platform andalan smartphone di masa depan. Hal itu sudah terlihat saat Facebook mengakuisisi Oculus VR tahun 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya