SOLOPOS.COM - Peluncuran Joox (Okezone)

Aplikasi terbaru berupa layanan streaming musik Joox resmi diluncurkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi terbaru streaming musik, Joox, resmi meluncur di Indonesia. Joox merupakan aplikasi buatan vendor asal Tiongkok, Tencent, yang menawarkan layanan streaming musik dengan koleksi paling lengkap.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebagaimana dilansir Okezone, Selasa (20/10/2015), dalam era digital seperti saat ini menuntut segala sesuatu serba instan dan mudah. Bahkan, tak menutup kemungkinan semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat canggih, seperti smartphone.

Perusahaan pengembang aplikasi Wechat Tencent, bukan hanya menyediakan layanan pesan instan tetapi juga merambah ke aplikasi terbaru musik streaming yang diberi nama Joox.

Director of business development of Tencent, Benny Ho, mengatakan  Indonesia dipilih sebagai salah satu negara yang telah disambangi Joox setelah Malaysia dan Hong Kong. Hal itu lantaran Indonesia dinilai sebagai pasar yang bagus untuk aplikasi terbaru Joox. “Market di Indonesia meningkat pesat, kemudian penetrasi musik streaming juga tinggi,” kata Benny Ho.

Selain itu, sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Selasa, menurut Benny Ho, Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi pertumbuhan musik streaming yang sangat besar.

“Pertumbuhan musik streaming Indonesia meningkat 76% sejak 2012-2015 yang sebagian besar diakses melalui smartphone. Saya yakin akan semakin berkembang,” ucap Benny.

Benny mengatakan pertumbuhan pengguna layanan aplikasi streaming musik didukung oleh kualitas koneksi Internet di Tanah Air yang semakin baik dari tahun ke tahun dan jumlah pengguna smartphone yang semakin tumbuh. “Selain itu, hal yang paling menarik adalah musik dikonsumsi oleh setiap orang, tak peduli gendernya apa,” papar dia.

Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) yang diwakili oleh Ventha Lesmana, juga menyambut baik kehadiran aplikasi Joox yang menyediakan musik-musik daerah.

“Apalagi sekarang menjual musik tidak mudah. Banyak toko musik yang sudah tutup, sehingga dengan adanya aplikasi terbaru Joox, diharapkan distribusi musik menjadi lebih baik dan masyarakat dapat memperoleh konten yang berkualitas dan legal,” ucapnya.

Sekadar informasi, aplikasi terbaru Joox sudah bisa diunduh di platform IOS dan Android secara gratis. Terlebih lagi aplikasi itu bisa diputar secara online dan offline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya