SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi Wechat mencatatkan prestasi dengan menembus 500 juta pengguna aktif bulanan. Sementara itu Wechat juga meraup untung Rp25 triliun pada kuartal keempat 2014.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi pesan WeChat telah menembus 500 juta pengguna aktif bulanan. Hal itu merupakan prestasi tersendiri bagi Wechat mengingat persaingan di ranah aplikasi pesan semakin ketat dengan hadirnya aplikasi-aplikasi baru.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Tech In Asia, Rabu (18/3/2015), angka tersebut mengalami peningkatan dari kuartal keempat 2014. Saat itu Wechat hanya memiliki 468 juta pengguna aktif. Artinya selama tiga bulan pertama 2015 ini Wechat memiliki tambahan pengguna bulanan 32 juta orang

Wechat memang mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam hal pengguna aktif bulanan. Pada kuartal ketiga 2014 aplikasi pesan itu hanya memiliki 355 juta penggunaaktif bulanan dan kini sudah mencapai angka 500 juta.

Dikabarkan pula pengguna aktif Wechat sempat melambat pada kuartal pertama dan kedua 2014. Namun kembali stabil pada kuartal ketiga dan keempat dengan pertumbuhan sebesar 6,8 persen.

Tidak diketahui penyebaran pengguna aktif bulanan Wechat, namun diperkirakan yang paling besar adalah pengguna dari Tiongkok. Itu artinya ekspansi global yang digalakkan Wechat dinilai tidak jelas.

Dalam hal penghasilan Wechat meraup untung senialai US$1,9 miliar atau sekitar Rp25 triliun. Penghasilan itu didapat Aplikasi Wechat pada kuartal keempat 2014 dan diklaim meningkat 41% dari periode sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya