SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo whatsapp (pcmag.com)

Aplikasi Whatsapp telah diunduh satu miliar kali di perangkat berbasis Android. Hal itu membuat Whatsapp menjadi aplikasi non-Google kedua setelah Facebook yang meraih prestasi itu.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi pesan, WhatsApp, telah diunduh satu miliar kali di perangkat berbasis Android. Hal tersebut tentu menjadi prestasi tersendiri mengingat data itu menunjukkan betapa aplikasi pesan tersebut kini sudah semakin menjamur.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti dilansir laman Digital Spy, Jumat (13/3/2015), Whatsapp menjadi aplikasi non-Google kedua setelah Facebook yang mencapai prestasi itu. Namun, Angka itu tidak lantas bisa diartikan sebagai jumlah pengguna aktif Whatsapp. Hal itu dikarenakan Google Play tidak menghitung berapa pengguna yang telah menghapus aplikasi tersebut di gadget mereka.

Aplikasi Whatsapp mengklaim pada Januari 2015 lalu telah memiliki 700 juta pengguna aktif bulanan di Ios dan Android. Namun dua bulan terakhir, belum ada laporan terbaru mengenai hal tersebut sehingga tidak diketahui apakah ada perubahan atau tidak.

Aplikasi Whatsapp telah diakuisisi Facebook tahun 2014 lalu dengan mahar senilai US$22 miliar atau setara dengan Rp291 triliun. Sementara itu, Aplikasi Google yang juga tembus satu miliar download di perangkat berbasis Android adalah Gmail, Google Maps, dan Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya