SOLOPOS.COM - Ilustrasi Apple iOS7

Solopos.com, SOLO – Desain ulang perangkat lunak iOS 7 menuai kritik. Beberapa pemilik iPhone dan iPad mengalami mabuk dan bahkan vertigo setelah men-download sistem operasi baru itu.

Sebagaimana dilansir Huffingtonpost, Jumat (27/9/2013), desain iO7 yang menggunakan animasi flash 3D pada menu utama membuat para penggunanya pusing saat melihat efek background.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gambar watermark yang telihat dibelakang tampilan folder terlihat hidup. Saat ponsel digeser, folder terlihat seolah-olah berada didepan.

“Animasi di iOS 7 betul-betul membuat saya mual dan saya sakit kepala,” kata salah satu pengguna iOS 7, Ensorceled dalam sebuah forum produk Apple.

 “Bagaimana cara mematikannya? Apakah saya harus kembali ke versi 6?” imbuhnya.

“Aku mulai merasakan vertigo saya bertambah parah saat saya mulai menggunakan ipad dengan iOS7,” kata akun bernama glassrabbit pada forum produk Apple itu.

Dikutip dari ABC, Kamis (26/9/2013), salah pengguna Apple, Michelle Barna, 31, ragu-ragu untuk memperbarui sistem operasinya dengan iOS7. Barna menyebut efek animasinya sangat mengganggu.

“Aku bermain-main dengan iOS 7 pada ponsel pacar saya dan saya merasa mual,” katanya kepada ABC News.

“Saya adalah penggemar berat Apple tapi aku belum update (ke iOS7) karena hal ini.”

“Ok now the new iOS7 is making me motion-sick.” tulis Eluza Dushku melalui akun Twitternya @elizadushku.

Sayangnya bagi mereka yang terkena dampak, mereka tidak bisa kembali ke iOS 6. Namun, ada cara untuk mengurangi efek 3D yang memusingkan ini.

Huffingtonpost menyebut ada cara untuk mengakali efek ini. Gunakan fitur “Pengaturan”. Klik menu “Aksesibilitas” pada “General. Kemudian kurangi fitur pergerakan.

Belum ada konfirmasi dari pihak Apple mengenai hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya