SOLOPOS.COM - iPhone 5C (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, LONDON — Jika dibandingkan, spesifikasi iPhone 5C memang tak setinggi iPhone 5S. Pun bodinya yang terbuat dari plastik warna-warni membuat iPhone seri ini dianggap tak terlalu mewah.

Namun ternyata ponsel ini terbilang laris di pasaran, khususnya di Inggris. Seperti yang dilansir Kantar World Panel, Kamis (2/10/2014), iPhone 5C adalah ponsel yang paling laris di Inggris selama bulan Agustus 2014.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dilihat dari segi angka, iPhone 5C mempunyai market share sebesar 8,9%, lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 5S yang market sharenya hanya 7,6%.

Bahkan, iPhone plastik itu punya market share lebih tinggi dibanding Galaxy S5. Market share ponsel flagship Samsung itu hanya berada di angka 6%.

Hal ini berbeda dengan hasil riset Counterpoint, yang mengumpulkan data penjualan ponsel dari 35 negara.

Hasil penelitian lembaga itu menunjukkan bahwa iPhone 5S adalah ponsel terlaris di dunia, dibayang-bayangi oleh Samsung Galaxy S5 di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya