SOLOPOS.COM - Ilustrasi buka TikTok. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Kata pardon me sedang viral di TikTok, lalu kira-kira apa arti kalimat tersebut ya? Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

Jika kalian rajin main di TikTok, pasti pernah melihat FYP penuh dengan tren video jedak-jeduk pardon me? Istilah tersebut viral di TikTok karena dianggap cocok digunakan untuk menyindir mantan masing-masing.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Namun, sebenarnya apa arti pardon me ini? Dikutip dari kamus daring Google Translate, Rabu (4/1/2023), istilah bahasa Inggris tersebut memiliki arti maaf. Senada dengan pengertian tersebut, Longman Dictionary of American English juga mendefinisikan pardon me sebagai kata yang digunakan untuk meminta maaf, mengoreksi sesuatu hal, atau meminta tolong untuk mengulangi perkataan lawan bicara secara sopan.

Jadi artikata  pardon me di TikTok jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia adalah maafkan/ampuni aku. Kata pardon me sedang ngetren dijadikan konten TikTok. Bagi orang yang tidak mengerti Bahasa Inggris pasti kebingungan maksud dari konten tersebut. Tapi sekarang kamu sudah tahu kan arti dari pardon me di tiktok itu?

Kata pardon adalah sinonim dari sorry. Namun pardon merupakan bahasa yang lebih halus lagi. Selain memiliki makna maaf, pardon juga mempunyai arti lain. Pardon sering kali digunakan untuk meminta seseorang mengulang apa yang dia katakan karena mungkin tidak jelas.

Jika kita melihat tren pardon me di TikTok, tak sedikit warganet membuat caption “Semoga kamu dapat yang lebih baik dari aku” kemudian caption berikutnya adalah “Pardon me”.

Setelah tahu apa arti kalimat tersebut, kalian juga bisa membikin video yang sedang ngetren di TikTok tersebut. Tidak perlu keterampilan tinggi editing untuk membuat tren JJ Pardon Me. Kamu bisa membuka aplikasi CapCut untuk mencari template pardon me pasti di sana sudah tersedia. Kemudian setelah videonya sudah jadi selanjutnya kamu hanya perlu mengunggahnya ke TikTok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya