SOLOPOS.COM - Penampakan awan UFO di Skotlandia (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, ABERDEEN — Sebuah awan misterius yang berbentuk mirip UFO, muncul di Kincorth, Aberdeen, Skotlandia pada hari Selasa (3/9/2013) pagi waktu setempat. Awan unik itu justru membuat warga takut.

Dilansir Daily Mail, awan ini terlihat sangat dekat dengan tanah dan berbentuk mirip dengan pesawat alien, atau UFO. Kemunculan awan yang sangat tidak biasa ini, membuat beberapa warga yang menjadi saksi mata menjadi panik.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Salah satu saksi mata, Claire Stewart, 37, mengungkapkan bahwa terdapat awan yang janggal muncul diatas taman rumah nya sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

“Saya hanya ingin melihat suasana luar rumah dan kemudian saya melihat awan tersebut. Awalnya saya mengira itu adalah pesawat UFO betulan, kemdian saya sadar itu hanyalah awan yang bentuknya mirip dengan UFO,” ungkap nya.

Dirinya juga menambahkan bahwa kemunculan awan seperti yang terjadi pagi tadi adalah hal yang langka.

“Awan yang terlihat tadi pagi saat aneh. Saya belum pernah melihat awan seperti itu sebelumnya. Namun kemudian saya browsing di internet, saya tahu bahwa nama awan itu adalah awan lenticular.”

Selain Claire Stewart, masih ada beberapa warga Aberdeen yang juga melihat hal yang sama dan langsung berkoar-koar di jejaring sosial bahwa mereka baru saja melihat UFO.

Norma Lawson mengatakan, “Saya juga mendapat kan foto dari awan tersebut saat saya masih di Garthdee sekitar jam 10. Itu sangat menakjubkan.”

Awan lenticular sendiri merupakan awan yang terbentuk saat udara lembab mengalir stabil pada daerah-daerah pegunungan.

Jika ada orang yang menganggap awan ini milik UFO, maka mereka telah salah. Karena sebenarnya, bentuk dari awan ini adalah piringan halus yang bertumpuk-tumpuk.

Seorang juru bicara dari Met Office mengungkapkan mungkin saja awan tersebut sudah terbentuk sejak berhari-hari lalu.

“Foto dari awan yang muncul tadi pagi, adalah bentuk paling sempurna dari awan altocumulus lenticularis ini. Awan lenticularis dapat terbentuk pada ketinggian antara 6.500-16.500 kaki.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya