SOLOPOS.COM - Logo BBM (itpro.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Layanan pesan singkat Blackberry Mesenger (BBM) sepanjang Selasa (4/3/2014) siang hingga Rabu (5/3/2014) pagi dikeluhkan sejumlah pengguna melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter. Kabar terbaru menyebut, server perusahaan RIM saat ini mengalami gangguan.

MobileSyrup, Rabu, rumor sementara menyebut server RIM untuk pengguna BBM di Asia Pasifik termasuk di Indonesia sedang mengalami gangguan. Tidak jelas gangguan yang dimaksud seperti apa.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal senada diungkapkan pihak operator seluler Telkomsel. Mengutip laman halloriau.com, Manager NS Telkomsel Pekanbaru, Hasan Budiono mengatakan gangguan BBM terjadi karena server dari pihak RIM yang bermasalah.

Masalah ini tidak terjadi untuk semua perangkat Blackberry. “Servernya lagi di-troubleshoot sama RIM-nya, nanti akan kita infokan lagi. Semoga saja pihak RIM secepatnya menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Sementara itu pihak Indosat dalam short message service (SMS) meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan BB. Dijelaskan, saat ini sedang ada kendala sistem dari pihak Blackberry dan Indosat menyarankan agar pelanggan mengakses Wifi  untk layanan BB.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi  dari pihak Blackberry. Belum jelas kapan masalah ini akan teratasi. Jaringan Blackberry di media sosial juga enggan berkomentar meski mendapati sejumlah pertanyaan dari penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya