SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO–Layanan pesan singkat Blackberry Messenger (BBM) kembali bisa digunakan lagi seteleh sebelumnya bermasalah dan dikeluhkan sejumlah penggunanya.

Dari pengamatan solopos.com, Rabu (5/4/2014) sekitar pukul 11.00 WIB layanan BBM sudah cukup lancar. Pesan-pesan yang sebelumnya tertunda, saat ini sudah langsung bisa terkirim.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir dari bisnis.com, gangguan layanan pesan singkat Blackberry Messenger (BBM) bukan kali pertama ini terjadi. Tragisnya, unit quick respons dari pihak Blackberry dalam menangani kejadian sejenis tidak maksimal.

Berdasarkan catatan, layanan Blackberry mengalami gangguan pada 2013 lalu sebanyak tiga kali. Blackberry bermasalah pada 12 Mei 2013,  3 Juli 2013 dan 23 Juli 2013.

Setahun sebelumnya, layanan Blackberry juga pernah mengalami gangguan. Layanan Blackberry ngadat sebanyak tiga kali sepanjang periode 2012.

Kali ini, layanan BBM tidak dapat digunakan sejak Selasa malam (4/3/2014) hingga Rabu pagi (5/3/2014).

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Blackberry atas permasalahan BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya