SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM untuk Android (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Diunduh lebih dari 10 juta pengguna dalam sehari membuat BlackBerry Mesenger (BBM) mengalami kendala penundaan konfirmasi. Namun hal ini ternyata bisa disiasati.

BBM lintas platform akhirnya dapat dinikmati mulai Selasa (22/10/2013) lalu di tanah air. Untuk melakukan instalasi, pengguna diharapkan bersabar karena pendaftar BBM for All ini harus menunggu email konfirmasi resmi dari pihak BlackBerry.  Namun ada cara khusus untuk mempercepat instalasi tanpa harus menunggu e-mail konfirmasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir CrackBerry, Senin (21/10/2013) ada bug dalam sistem BBM ini yang memungkinkan pengguna mendaftar dan masuk daftar tunggu untuk segera di konfirmasi. Bug adalah istilah pemrograman komputer untuk menggambarkan adanya eror atau kekurangan yang membuat program tidak berjalan sesuai sistem.

Caranya, pertama Anda bisa mengunduh BBM untuk Android dan iOS di perangkat belanja masing-masing. Setelah itu lakukan proses instalasi sesuai dengan prosedur yang ada. jalankan aplikasi tersebut, kemudian lakukan langkah registrasi email, lalu klik next.

Pada tahap ini email anda sudah terdaftar. Seseaat kemudian matikan paksa BBM Anda, atau tutup aplikasi BBM dengan langkah force close.Bagi pengguna iPhone, langkah tutup paksa ini dapat dilakukan dengan langsung menekan tombol Home.

Bagi pengguna Android klik menu Setting, Apps, BBM, lalu matikan aplikasi dengan menekan ‘stop the app from running’.Setelah ditutup paksa, buka kembali aplikasi BBM. Dan, PINGG!!!, BBM sudah dapat dinikmati diperangkat Anda.
Perlu diperhatikan, karena ini memanfaatkan bug dalam sistem maka, pengguna harus berhati-hati.

Langkah ini masih mungkin dilakukan dalam 2 atau 3 hari kedepan. Bagi yang sudah mendaftar disarankan untuk tidak mendaftar kembali, karena BBM lintas platform ini hanya bisa mendaftarkan satu email per-ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya