SOLOPOS.COM - Ilustrasi memakai ponsel. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini cara mudah untuk cek nomor Telkomsel lewat HP. Simak ulasannya di tips teknologi kali ini.

Saat ini tak sedikit orang memiliki lebih dari smartphone atau ponsel dan memiliki lebih dari satu sim card.  Namun, tidak jarang juga para pemiliknya tidak hapal nomor yang dipakai.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Nomor Telkomsel diperlukan saat mengisi pulsa atau paket data Telkomsel. Informasi nomor ini juga perlu diberikan ke keluarga dan teman supaya bisa menghubungi kamu nantinya. Karena itu, penting sekali para pemilik mengingat nomor yang dimilikinya.

Tidak perlu khawatir karena cara cek nomor Telkomsel terbilang sangat mudah, kok. Kamu bisa melakukan banyak langkah untuk mengetahui informasi nomor Telkomsel ini. Cara ini pun berlaku untuk semua produk Telkomsel, mulai dari Halo, SimPATI, Loop, dan Kartu AS.

Berikut ini sejumlah cara untuk cek nomor Telkomsel seperti dikutip dari LinkAja pada Jumat (6/1/2023):

1. Melalui Dial Up

Kode cek nomor Telkomsel adalah *808#. Kamu bisa menggunakan kode ini saat akan mencari tahu informasi terkait dengan nomor Telkomsel. Enaknya lagi, kode ini bisa dipakai untuk smartphone dan feature phone.

Kode ini pun bisa digunakan berkali-kali. Berikut cara mengecek nomor Telkomsel melalui kode dial up:

– Masuk ke aplikasi phone/panggilan.
– Ketik *808#.
– Tekan OK/Call.
– Akan ada notifikasi pop up di layar, termasuk nomor Telkomsel milikmu.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Untuk pengguna smartphone, aplikasi MyTelkomsel juga merupakan salah satu cara untuk cek nomor Telkomsel kamu. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui Play Store atau App Store. Para pengguna Telkomsel pun bisa melakukan banyak hal dengan aplikasi ini, seperti mengecek tagihan, masa berlaku kartu, hingga menukar poin.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

– Download aplikasi MyTelkomsel.
– Buka aplikasinya di ponsel kamu.
– Lakukan registrasi.
– Masuk ke aplikasinya.
– Nomor Telkomsel kamu akan terdapat di pojok kiri atas halaman beranda.

3. Melalui Operator

Masih ada cara lain untuk mengetahui nomor Telkomsel langsung dari HP kamu. Kamu hanya perlu menghubungi operator Telkomsel yang siap melayani selama 24 jam setiap hari. Kamu pun bisa melakukan panggilan dari luar negeri, loh.

Namun, nomor operator setiap produk Telkomsel berbeda. Pengguna simPATI, Loop, dan Kartu As, kamu bisa menghubungi nomor 188. Kamu akan dikenai biaya sekitar Rp300—Rp400 per panggilan yang dilakukan.

Di sisi lain, pengguna kartu Halo bisa menghubungi call center di 133 untuk mendapatkan segala informasi terkait Telkomsel. Bedanya, panggilan yang dilakukan tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Semua panggilan perlu dilakukan melalui nomor Telkomsel, ya. Kalau tidak menggunakan nomor Telkomsel, call center yang bisa dihubungi adalah 08071811811 dengan tarif lokal yang berlaku. Nomor tersebut bisa diakses melalui provider seluler lain, seperti Indosat Ooredoo, XL, atau Smartfren.

Kamu yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming tetap bisa mengecek nomor Telkomsel, kok. Bukan dengan dari nomor di atas, melainkan hubungi nomor +628110000333. Panggilan ini bebas biaya, loh.

4. Melalui Website Resmi

Situs resmi Telkomsel juga jadi cara untuk cek nomor Telkomsel milikmu. Kamu bisa mengakses dari PC, laptop, atau browser di smartphone. Mengakses situs ini jadi pilihan buat kamu yang tidak ingin menambah aplikasi lain di smartphone.

Berikut cara mengecek nomor Telkomsel lewat website:

– Buka aplikasi web browser.
– Kunjungi www.telkomsel.com.
– Buat akun untuk kamu yang belum mendaftar.
– Masuk ke dalam aplikasinya dan melihat informasi nomor Telkomsel di bagian kiri beranda.

5. Melalui Virtual Assistant

Memanfaatkan layanan media sosial dan messenger untuk tahu nomor Telkomsel yang kamu gunakan. Telkomsel memiliki layanan virtual untuk membantu para penggunanya dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Layanan ini juga bisa diakses selama 24 jam setiap harinya.

Berikut sejumlah layanan virtual yang dimiliki oleh Telkomsel yang bisa kamu akses:

– Facebook Messenger: tsel.me/fbV2.
– Telegram: tsel.me/telegramVA2.
– WhatsApp: tsel.me/wa2.
– LINE: tsel.me/lineVA2.

Itu dia berbagai cara cek nomor Telkomsel sendiri yang bisa dilakukan lewat HP. Langsung simpan nomor pribadi kamu di ponsel atau notes supaya tidak hilang. Jadi, lebih mudah saat kamu ingin isi pulsa atau paket data.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya