SOLOPOS.COM - Ilustrasi menyaksikan YouTube. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Ketahui cara hapus  Short video di YouTube bagi kamu yang tidak suka kehadiran video pendek ini. Simak ulasannya di tips teknologi kali ini.

Seperti Facebook dan Instagram yang mencoba mendulang uang seperti Tik Tok dengan memperkenalkan Reel, aplikasi Google juga mencoba dunia reel dan memperkenalkan YouTube Shorts dalam platform YouTube. Video pendek YouTube terkadang menjengkelkan dan sejumlah pemilik akun YouTube ingin menghilangkan video pendek ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Banyak orang tidak menyukai fungsi video singkat yang baru ini dan merasa sulit untuk menemukan video yang disimpan di aplikasi YouTube. Mereka telah mencoba menghilangkan fungsi ini sejak saat itu.

Berikut ini cara hapus Short video di YouTube dikutip dari thegagdetlite.com pada Senin (13/11/2023):

1. Menu Tiga Titik

Jika Anda ingin menghapus video pendek ini, klik tiga titik di pojok kanan atas.   Video pendek sekarang dihapus dari feed Anda jika Anda memilih opsi yang tidak menarik. Metode ini diperuntukkan bagi orang-orang yang lebih memilih memfilter feed mereka daripada berhenti menonton YouTube secara singkat.

Jika Anda berpikir untuk mengubah rekomendasi YouTube Shorts dan mengabaikan video pendek yang tidak relevan, ada kabar buruk bagi Anda, karena Anda tidak dapat mengubah rekomendasi secara manual.

Namun, jika Anda tidak menyukai salah satu video pendek atau video tersebut, Anda dapat memberi tahu YouTube dengan mengeklik tiga titik di pojok kanan atas, seperti yang terlihat di atas. Sekarang algoritme YouTube mengetahui bahwa Anda tidak ingin melihat video semacam ini, video tersebut tidak akan ditampilkan lagi kepada Anda.

2. Reset Pabrik Aplikasi YouTube

Ini adalah cara sederhana lainnya untuk hapus Shorts di YouTube. Jadi pada dasarnya fungsinya adalah – beralih ke versi YouTube yang sudah diinstal sebelumnya di perangkat Anda. Ini hanya diluncurkan ke versi YouTube sebelum diperkenalkannya YouTube Shorts.

Anda cukup menekan lama dan menghapus instalan YouTube. Jika tidak, buka pengaturan telepon> aplikasi> cari YouTube> klik YouTube> lalu klik tiga titik di sudut kanan atas dan klik hapus instalan pembaruan> Segera setelah Anda mengeklik di sana, semua pembaruan YouTube baru, termasuk Shorts, akan dinonaktifkan. Jika perangkat Anda sudah cukup tua, prosedurnya akan bekerja dengan baik.

3. YouTube Vanced dan Alternatif lainnya

Ini adalah metode paling sederhana untuk menghapus video Shorts dari YouTube yang dikenal sebagai “Vanced.”  Aplikasi Vanced hadir dengan berbagai fitur seperti pemblokir iklan bawaan, pemutaran latar belakang, pengulangan otomatis, penyesuaian kecepatan dan resolusi, dll.

Aplikasi ini khusus dibuat oleh pengembang XDA yang menandai meterai kepercayaan. Namun, baru-baru ini YouTube Vanced ditutup , tetapi Anda dapat menggunakan alternatif Vanced seperti Revanced, NewPipe, dll. Instal aplikasi dan ikuti petunjuk seperti yang diberikan

4. Turunkan Versi  Aplikasi YouTube

Opsi lainnya untuk hapus Short video di YouTube adalah kembali ke aplikasi YouTube versi lama. Dengan cara ini, kami sebenarnya dapat memulihkan aplikasi YouTube ke versi sebelum YouTube Shorts diperkenalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya