SOLOPOS.COM - Ilustrasi membuka WA di HP. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Banyak pengguna aplikasi WA di HP Android yang ingin mengubah tampilan menjadi seperti iOS di iPhone, lalu bagaimana caranya? Simak ulasannya di tips gadget kali ini.

Cara agar tampilan Whatsapp Android seperti iPhone yakni dengan menggunakan aplikasi GB Whatsapp atau Whatsapp Mod Lainnya. Dimana aplikasi tersebut bisa Anda unduh melalui Google PlayStore maupun melalui penyedia aplikasi di pencarian Google.  Namun sebelum masuk ke cara mengubahnya, ketahui pula memang ada sejumlah perbedaan tampilan WhatsApp di Android dan IOS.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Perbedaan itu meliputi tata letak menu, warna default tema hingga notifikasi pesan. Nah bagi Anda yang penasaran dan ingin coba tampilan baru WhatsApp Anda, simak ulasannya berikut ini.

Berikut ini cara mengubah tampilan WA Android menjadi seperti iPhone  seperti dikutip dari im3buzz.com pada Jumat (12/5/2023):

1. Download GB Whatsapp

Langkah pertama silahkan Anda terlebih dahulu melakukan download dan memasang Whatsapp Mod di HP Android. Anda bisa mengunduh GB Whatsapp melalui Google PlayStore dan melalui penyedia aplikasi di pencarian Google.

2. Buka GB Whatsapp

Cara ubah tampilan WA Android menjadi iPhone berikutnya adalah silahkan jalankan aplikasi GB Whatsapp di Android. Lalu silahkan lanjutkan dengan menuju halaman login yaitu  dengan cara ketuk tombol Setuju dan Lanjutkan.

3. Masuk ke Akun Whatsapp

Langkah ketiga silahkan lakukan login ke akun Whatsapp Anda yaitu dengan cara ketuk kolom memasukkan nomor, lalu ketikan nomor yang terpaut dengan akun Whatsapp Anda. Setelah itu silahkan lanjutkan agar menuju halaman verifikasi login dengan cara ketuk Lanjut.

4. Masukkan Kode Verifikasi Login

Cara keempat  ubah WA di Android menjadi iPhone yaitu proses verifikasi login Whatsapp. Silahkan dapatkan 6 digit kode verifikasi, lalu salin kode tersebut dan masukkan di kolom yang sudah disediakan.

5. Buka Pengaturan GB Whatsapp

Setelah berhasil melakukan masuk ke akun Whatsapp, silahkan masuk ke Pengaturan yaitu dengan cara tap ikon Titik Tiga Vertikal di bagian atas kanan, lalu pilih GBWA Settings agar nantinya Anda bisa masuk ke menu mengubah tampilan Whatsapp Android menjadi seperti iPhone.

6. Masuk Setelan Layar Beranda

Cara ubah tampilan WA Android menjadi seperti iPhone berikutnya yaitu masuk ke setelan Layar Beranda di GB Whatsapp yaitu dengan cara ketuk opsi Layar Beranda. Sehingga nantinya Anda bisa membuat tampilan Whatsapp Android jadi seperti iPhone.

7. Pilih Menu Header

Selanjutnya untuk menampilkan Setelan mengubah tampilan Whatsapp menjadi iPhone, silahkan masuk ke menu Header, silahkan ketuk opsi Header pada menu GBWA Settings.

8. Ketuk Opsi UI Gaya Navigasi

Kemudian setelah masuk pada setelan Header di GB Whatsapp, lanjutkan menuju opsi mengubah tampilan Whatsapp Android yaitu dengan cara tap opsi UI Gaya Navigasi.

9. Pilih iOS STYLE

Setelah itu nantinya Anda akan diarahkan menuju halaman memilih tampilan layar beranda Whatsapp. Dengan begitu nantinya anda bisa mengubah tampilan WA Android menjadi seperti iPhone yaitu dengan cara pilih iOS STYLE, sehingga nantinya secara otomatis tampilan WA menjadi seperti di iPhone.

10. Selesai Mengubah Tampilan Whatsapp Android Jadi iPhone

Nah sekarang Anda sudah berhasil mencoba cara ubah Whatsapp Android menjadi seperti iPhone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya