SOLOPOS.COM - Pedagang musiman kambing kurban. (JIBI/Solopos/ilustrasi/dok)

Bisnis online kambing kurban di Bukalapak.com didiskon Rp300.000.

Solopos.com, JAKARTA — Menyambut Iduladha 2015, situs bisnis online Bukalapak.com bekerja sama dengan Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan jasa pembelian hewan kurban. Bukalapak.com menyediakan diskon Rp300.000 saat membeli kambing kurban.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu (16/9/2015), menurut CEO dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky, kerja sama dengan Global Qurban-ACT dalam penyediaan hewan kurban untuk memudahkan masyarakat.

“Kerja sama dengan Global Qurban-ACT dalam penyediaan hewan kurban secara online  untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkurban di Hari Raya Iduladha 1436 H yang sangat mulia ini,” kata Achmad Zaky.

Adapun pemotongan dan pendistribusian hewan kurban nantinya akan dilakukan oleh ACT untuk warga masyarakat di lokasi terpinggirkan, daerah rawan bencana kemanusiaan dan kamp pengungsian baik di Indonesia dan di luar negeri.

Situs bisnis online Bukalapak.com menyediakan lima jenis pilihan hewan kurban, yaitu kambing dengan harga Rp1,8 juta, Kambing Gaza Rp4 juta, Sapi Rp12,6 juta, Sapi Gaza Rp29,75 juta dan Unta Rp24,75 juta. Khusus untuk Kambing Gaza dan Sapi Gaza, hewan akan dibeli, dipotong dan didistribusikan di wilayah Gaza, Palestina.

“Khusus tanggal 16-23 September 2015, Bukalapak memberikan hadiah sebesar Rp 300.000, untuk pembelian kambing kurban, sehingga masyarakat cukup membayar Rp1,5 juta saja sudah bisa membeli kambing kurban,” tambah Zaky.

Program subsidi ini merupakan layanan dari situs bisnis online Bukalapak.com yang ingin mengajak dan memfasilitasi masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah Iduladha, yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT, lembaga yang sudah berpengalaman mengelola kurban.

“Program ini dikelola secara profesional, amanah, serta transparan agar masyarakat tidak perlu repot-repot lagi dalam membeli dan menyalurkan hewan kurban kepada yang membutuhkan. Program ini sangat mudah dan murah karena masyarakat tinggal melakukan transaksi pembelian hewan kurban secara online,” jelasnya.

Penanggungjawab Global Qurban-ACT Tahun 2015, Rini Maryani, menambahkan sebagai bentuk transparansi, pembeli akan mendapatkan Sertifikat Pembelian Qurban sebagai bukti telah terdaftar sebagai pembeli hewan kurban 2015 di Global Qurban.

Selain itu pembeli juga akan menerima laporan dari Global Qurban berupa Laporan Pemotongan dan Distribusi melalui SMS, yang akan disampaikan sesaat setelah hewan kurban dipotong dan didistribusikan.

Sedangkan laporan lengkap melalui email atau hard copy berupa foto hewan kurban sebelum dipotong atau hewan hidup, setelah dipotong dan foto distribusi dagingnya dilengkapi profil wilayah di mana kurban didistribusikan, disampaikan paling lama sebulan setelah hari tasyrik.

“Hewan kurban akan dipotong dan didistribusikan pada Hari Raya Iduladha atau hari tasyrik 1436 H/2015. Global Qurban berwenang untuk menentukan wilayah prioritas distribusi, baik di dalam maupun di luar negeri,” imbuh Rini..

Dikutip dari Okezone, Selasa, Global Qurban-ACT siap mendistribusikan amanah para pembeli hewan kurban ke 34 provinsi di Indonesia, termasuk di luar Indonesia seperti Palestina, Suriah, Lebanon, Somalia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya, Nepal, Sudan, Mongolia, Kamerun, Vanuatu, Kyrgistan, Kazakstan, Tajikistan, dan Bosnia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya