SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak menghafal nomor telepon orang tua (Theguardian.co.uk)

Bisnis online yang semakin menjamur di Indonesia membuat Blibli dan Kidzania menghadirkan mal online.

Solopos.com, JAKARTA — Dunia bisnis online atau e-commerce dikenalkan kepada anak-anak melalui simulasi belanja lewat dunia maya. Di mal online mereka bermain peran sebagai pembeli, penjual, picker, packer dan logistik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengenalan profesi e-commerce untuk anak dikemas dalam wahana mal online hasil kerja sama Blibli.com dan Kidzania Jakarta. “Kami punya kesamaan visi untuk menanamkan edukasi bidang e-commerce sejak dini,” kata Chief Marketing Officer Kidzania Jakarta, Faisal Reza, dilansir Kantor Berita Antara, Senin (18/1/2016).

Senada dengan Faisal, CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, berharap wahana ini membuat anak mengenal profesi bidang teknologi, khususnya e-commerce.

Dia juga ingin agar generasi muda memahami peluang mengembangkan sebuah usaha lewat dunia online, tidak hanya mengandalkan cara tradisional seperti membuka toko secara fisik. “Siapa tahu mereka jadi lebih tertarik masuk jurusan seperti teknik informatika,” imbuh dia.

Online mall tersebut memberi kesempatan bagi anak usia 4-16 tahun untuk mengenal alur kerja transaksi online dari berbagai aspek, sesuai profesi masing-masing.

Pelanggan akan menjalani simulasi belanja online, sementara penjual bertugas mengunggah gambar produk di situs belanja online. Picker dan packer mengambil barang sesuai daftar pesanan pembeli, kemudian mengecek pesanan dengan pemindai barcode.

Lalu barang diantar ke area pengepakan untuk dikemas. Selanjutnya, logistik bertugas mengantar pesanan barang ke tempat tujuan sesuai alamat yang diberikan pembeli.

Fitur Menarik Mal Online Blibli

Ada tiga fitur menarik yang bisa didapat mall online Blibli dan Kidzania. Berikut ini penjelasan tiga fitur mal online blibli sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Blibli, Senin:

-Be the Entrepreneur!

Bekali mereka dengan pengetahuan bisnis untuk berjualan di mal online mulai dari pemilihan barang yang berkuaitas, foto produk, upload dan keruk keuntungannya!

-Learn to be a responsible Logistic

Proses pemilihan, pengepakan sampai pengiriman produk lewat mal online ternyata tidak semudah menjentikkan jari. Saatnya rasakan sensasi belajar area logistik mal online dengan gadget mumpuni!

Learn to be a Smart Shopper

Mudahnya belanja di website online bisa jadi bumerang bagi mereka. Saatnya mengajarkan mereka untuk belanja online dengan bijak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya