SOLOPOS.COM - Coolpad Max (Twitter)

Bisnis smartphone Coolpad mendapat saingan dari Oppo.

Solopos.com, NUSA DUA — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, sudah punya nama di Indonesia. Tapi perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu tidak dianggap sebagai kompetitor terberat bagi Coolpad.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Branding Director Coolpad Electronics Indonesia, Natalie Chen, mengatakan baik di Tiongkok dan Indonesia, pihaknya tidak menilai Xiaomi adalah lawan terberat mereka di bisnis smartphone. Menurutnya Xiaomi sangat berbeda dari Coolpad.

“Kami menjalankan strategi open market. Sementara mereka hanya fokus pada penjualan online,” kata Natalie, seperti dilansir Detik, dalam acara media dan dealer gathering Coolpad di Bali, Kamis (19/5/2016).

Pihak Coolpad sendiri turut membuka sejumlah gerai di Indonesia Tercatat gerai mereka ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Makasar. Ke depannya mereka berencana menambah lagi di sejumlah kota besar di Indonesia. “Ini keunggulan kami dari Xiaomi. Kami punya toko serta service center di beberapa daerah,” ujar wanita asal Tiongkok itu.

Lantas bila bukan Xiaomi, siapa pesaing terberat Coolpad? Natalie menjawab Oppo sebagai kompetitor terbesarnya. Menurutnya, Oppo mengalami kemajuan pesat, tidak hanya di Tiongkok tapi juga di Indonesia. Pemasaran Oppo pun cukup luas, itulah mengapa Coolpad menganggap Oppo sebagai lawan terberatnya.

Untuk menghadapi Oppo, pihak Coolpad telah menyiapkan sejumlah strategi. Pertama menghadirkan inovasi teknologi di perangkatnya. Salah satunya adalah teknologi Dual Space. “Teknologi Dual Space adalah yang pertama di dunia. Membuat kita seolah punya dua ponsel,” klaim Natalie.

Strategi kedua makin meningkatkan brand awareness di Indonesia. Meski bukan pemain baru di jagat teknologi, nama Coolpad memang belum begitu mentereng. “Kami baru masuk tahun lalu. Kami akan melakukan pengenalan lebih gencar agar masyarakat Indonesia lebih dekat dengan Coolpad,” tutup Natalie.

Seperti dikutip dari Okezone, Kamis, Fitur Dual Space, mampu memberikan dua ruang atau dua penyimpanan berbeda yang dapat digunakan sebagai ruang pribadi dan umum. Dengan ruang yang berbeda tersebut, pengguna bisa memiliki dua akun berbeda di masing-masing ruang penyimpanan.

Jadi, pengguna tak perlu memiliki dua smartphone untuk dapat menggunakan dua akun Facebook, Whatsapp, BBM, dan Line. Sedangakan di fitur fingerprint, Coolpad Max mampu memberikan lima pemindai berbeda untuk setiap jalan pintas atau shortcut.

Misalnya sidik jari di ibu jari untuk kamera, jari telunjuk untuk merekam telepon, jari tengah sebagai tombol shutter, sementara jari manis untuk payment atau pembayaran dan kelingking untuk akses ke quick dial.

Tidak hanya itu, fitur fingerprint Coolpad Max dan Coolpad Max Lite juga mampu merespons gerakan dari arah samping atau slide dan dari atas ke bawah atau scrolling berkat sistem 360 derajatnya.

Dual experience atau Dual Space yang ada pada Coolpad Max, diharapkan mampu membantu pengguna dalam memperluas pengalaman hidup dan mampu menghubungkan satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya