SOLOPOS.COM - Blackberry Priv. (Istimewa/blog.blackberry.com)

Blackberry Android terus terungkap detailnya.

Solopos.com, SOLO – Blackberry Android yang dikonfirmasi bernama Priv menjadi salah satu smartphone paling ditunggu. Orang dalam Blackberry kembali menunjukkan detail Priv melalui sebuah video.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir GSMArena, Selasa (6/10/2015), Blackberry telah mengkonfirmasi keberadaan Priv, smartphone berbasis Android besutannya itu. Namun, perusahaan masih belum mengungkapkan semua detail yang dimiliki si perangkat.

Bukan hanya itu, perangkat ini rupanya sudah bisa didapat oleh sebagian orang. Salah satu anggota forum Reddit beruntung dapat menggenggam Blackberry Priv yang sejauh ini baru CEO Blackberry saja yang pernah terlihat melakukannya. Yang mengejutkan adalah Priv dikabarkan lebih tipis dibandingkan Galaxy Note 5, yang tipisnya 7,6 mm. Sedangkan untuk bobotnya lebih berat dari Note 5.

Dilansir Teknoup, Sabtu (10/10/2015), Blackberry model slide ini bukanlah perangkat yang kecil, rumornya berukuran 5,4 inci. Layarnya pun diperkirakan hadir dengan resolusi QHD dan memiliki kaca 2.5D dengan lengkungan di kedua sisinya.

Sejak ramainya penggunaan layar sentuh pada smartphone, perangkat dengan model slide semakin sulit ditemui di pasaran. Pergeseran layar ke atas tak membuat Priv kehilangan keseimbangan berat, jadi mengetik pada keyboard fisik pun tetap nyaman. Saat slider tertutup, Priv langsung menampilkan keyboard pada layar untuk mengetik.

Dalam kegelapan kamera 18 MP yang dimiliki Priv mengunci fokus lebih lama dibandingkan Galaxy Note 5. Aplikasi yang dijalankan dengan chipset Snapdragon 808 di dalamnya pun lancar seperti Nexus 5 dengan Android Marshmallow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya