SOLOPOS.COM - Blackberry Priv. (Istimewa/blog.blackberry.com)

Blackberry Android Priv sudah tersedia di tiga negara.

Solopos.com, WATERLOO – Blackberry mulai menerima pre-order untuk smartphone Android pertamanya. Untuk saat ini pre-order Blackberry Priv alan dilaksanakan di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Beda negara, beda pula banderol harganya. Di AS harganya US$699, di Kanada CAD899 dan di Inggris 559 poundsterling. Handset tersebut bisa dipesan melalui ShopBlackBerry di masing-masing negara.

Khusus di Amerika Serikat, model yang ditawarkan Blackberry tidak kompatibel dengan beberapa operator CDMA disana. Untuk pengapalannya, Blackberry menyebutkan tanggal 6 November untuk Amerika Serikat dan Kanada, dan 9 November untuk Inggris. Belum ada informasi kapan perangkat ini diluncurkan di pasar lainnya, khususnya Asia.

Priv punya spesifikasi layar 5,4 inch, berbekal Android Lollipop, prosesor Snapdragon 808 yang didukung RAM 3 GB dan memori internal 32 GB emori internal 32 GB yang bisa diekspansi sampai 2 TB lewat slot micro SD. Priv mendukung LTE, Bluetooth 4.1 dan NFC.

Kameranya punya kemampuan 18 MP yang dibekali lensa Schneider-Kreuznach dan fitur Optical Image Stabilization. Sedangkan kamera depannya 2 MP. Kemampuan baterai Blackberry Priv juga terbilang lumayan, yakni sebesar 3.410 mAh.

Blackberry mengklaim, ponselnya mampu bertahan hingga 22,5 jam dalam sekali charge. Tambahan lain, Priv juga dibekali fitur fast charging atau pengisian ulang baterai dalam waktu singkat.

Priv akan dirilis secara global pada November 2015. Perangkat Android pertama Blackberry itu akan melenggang juga di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya