SOLOPOS.COM - BlackBerry Z10 (google img)

BlackBerry Z10 (google img)

JAKARTA–BlackBerry resmi meluncurkan ponsel pintar baru mereka BlackBerry Z10 di Indonesia, Senin (4/3/2013). Adapun BlackBerry Z10 mulai tersedia di pasar dalam negeri pada 15 Maret dengan harga Rp6,99 juta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Indonesia merupakan negara yang menjadi prioritas BlackBerry, sekaligus menjadi pasar yang potensial. Saat ini penetrasi ponsel di Indonesia mencapai 62%, sementara penetrasi ponsel pintar baru mencapai 18%. Ini merupakan kesempatan besar,” kata Managing Director BlackBerry Asia Selatan Hastings Singh di sela-sela peluncuran BlackBerry Z10, Senin.

Singh mengatakan melalui BlackBerry 10, perusahaan telah mendesain kembali ponsel pintar mereka. Singh bahkan menyebutkan perangkat BlackBerry 10 merupakan ponsel pintar terbaik dari BlackBerry.

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih, BlackBerry Z10 dibekali prosesor inti ganda 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Adapun, kapasitas penyimpanan eksternal dapat ditambah hingga 64 GB.

BlackBerry Z10 juga telah dilengkapi fitur HDMI out port mikro untuk presentasi dan near field communications (NFC) untuk mendukung pembayaran mobile dan berbagi informasi.

Adapun beberapa fitur baru yang diklaim sebagai keunggulan BlackBerry Z10 di antaranya BlackBerry Hub, BlackBerry Flow, keyboard, video chat pada BlackBerry Messenger (BBM), dan time shift.

“Kami menyadari bahwa saat ini konsumen tidak lagi lebih banyak menggunakan email sebagai kebutuhan utama pada ponsel pintar mereka, tetapi juga media sosial untuk terkoneksi langsung dengan kolega dan teman. Oleh karena itu, kami mengembangkan BlackBerry Hub yang merupakan tempat tunggal untuk mengelola semua percakapan pengguna, baik email, BBM, notifikasi media sosial hanya dengan satu swipe,” kata Head of Software Portofolio BlackBerry Vivek Bhardwarj.

Selain itu, Vivek mengklaim BlackBerry Flow akan menjadi tampilan muka pengguna (user interface) generasi berikutnya. Melalui fitur ini pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi bersamaan.

Keyboard BlackBerry 10 juga telah ditingkatkan. Pengguna dimungkinkan mengetik cepat dengan prediksi kata yang mendekati. Fitur ini tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Sementara itu, time shift merupakan fitur dalam kamera yang memungkinkan pengguna mendapatkan foto terbaik saat mengambil gambar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya