SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bob Sadino meninggal dunia dalam usia 75 tahun setelah dirawat di RS Pondok Indah. Di media sosial, kini marak beredar meme Bob Sadino vs Mario Teguh.

Solopos.com, JAKARTA – Mendiang Bob Sadino jadi pembahasan terpopuler di media sosial hari ini, Selasa (20/1/2015). Pengguna media sosial dan Internet (netizen) ramai-ramai mengunggah gambar kreatif (meme) pengusaha nyentrik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bob Sadino meninggal dunia kemarin sore, Senin (19/1/2015) di Rumah Sakit Pondok Hijau, Jakarta Selatan. Hingga hari ini namanya masih nangkring di puncak trending topic Twitter.

Bob Sadino terkenal sebagai pengusaha yang tampil dengan pemikiran out of the box. Banyak kutipan-kutipan perkataanya yang membuat sebagian orang terkejut.

Perjuangan hidupnya menginspirasi banyak orang, termasuk mereka yang baru dan akan memulai bisnis.

Salah satu kalimat yang mengilhami adalah resep kaya ala Bob Sadino. Di Internet, ucapan Bob Sadino ini dibuat meme.

Bob Sadino disandingkan dengan motivator kondang, Mario Teguh. Kutipan perkataan Bob Sadino dipakai untuk membantah kalimat motivasi Mario Teguh.

Bob Sadino menjelaskan bahwa kalau ingin kaya tidak perlu pendidikan tinggi. Berbanding terbalik dengan teori Mario Teguh yang lebih menekankan pada tingkat pendidikan untuk mewujudkan cita-cita.20150120100914-1-bob-sadino-vs-mario-teguh-001-ya039cob-billiocta

“Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah, itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting, buktinya dengan pendidikan yang sedikit saja dia bisa berhasil apalagi jika dia lebih terdidik dengan baik. Bukannya kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri China? Dengan ilmu segala sesuatu bisa mencapai segala kualitasnya,” demikian salah satu kutipan Mario Teguh yang dipakai meme unggahan situs parodi 1Cak.com.

Dalam meme itu, Bob Sadino tampil dengan kutipan perkataan ringannya. “Mau kaya? berhentilah sekolah atau berhentilah kuliah sekarang juga. Start action, karena ilmu di lapangan lebih penting daripada ilmu di sekolahan atau di kuliahan,” kata Bob.

Meme ini jadi salah satu yang cukup banyak dibagikan di media sosial. Bahkan di forum Internet Kaskus, meme serupa diberi judul Bob Sadino vs Mario Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya