SOLOPOS.COM - Aplikasi Dubbed Rode Dog/Engadget.com

Aplikasi Dubbed Rode Dog/Engadget.com

LOS ANGELES- Perusahaan AT&T sedang mengerjakan sebuah aplikasi yang dapat mencegah orang untuk chatting atau SMS saat menyetir. Tapi, awal bulan September memberi kesempatan kepada orang-orang di Los Angeles untuk mengembangkan solusi mereka sendiri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

David Grau, seorang creative director dan desainer serta Victoria Walker, anak perempuan berusia 11 tahun dihadiahi US$ 20.000 atau sekitar Rp180 juta untuk aplikasi ponsel pintar mereka.

Aplikasi bernama Dubbed Rode Dog itu menang karena konsep dan idenya yang dianggap tepat untuk mencegah orang untuk chatting saat menyetir. Pasalnya, aplikasi ini membuat kelompok teman dan keluarga yang bisa saling mengawasi kebiasaan chatting mereka.

Jika ada salah satu anggota kelompok chatting ketika menyetir, aplikasi ini akan membuat suara gonggongan yang mengganggu pengguna ponsel pintar tersebut. Suara gonggongan ini tidak akan berhenti sampai si pengguna mematikannya.

Kalau Anda lebih suka suara ayam atau binatang lain untuk menarik perhatianmu, pencipta aplikasi ini memiliki beberapa pilihan suara untuk Anda pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya