SOLOPOS.COM - Nexus 7 (Engadget.com)

Bursa smartphone dunia dipastikan tak akan lagi diramaikan Nexus 7. Google dipastikan tidak akan menjual tabletnya, Nexus 7, di toko online resmi mereka.

Solopos.com, SOLO – Google dipastikan tidak akan lagi menjual tablet Nexus 7 di Google Store. Saat ini, toko online milik Google itu hanya fokus menjual tablet teranyar, Nexus 9 yang dibuat oleh HTC.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Nexus 7 merupakan tablet besutan Google yang dibuat oleh Asus. Seperti dilansir Phone Arena, Senin (27/4/2015), perangkat tersebut dianggap terlalu usang untuk digunakan saat ini, sehingga Google tak lagi menjualnya.

Nexus 7 generasi ke-2 diluncurkan Juli 2013. Sampai saat ini, tablet tersebut telah menerima beberapa kali pembaruan OS mulai dari Android 4.1 hingga Android 5.0.

Nexus 7 generasi kedua memiliki layar 7 inci dengan resolusi 1.920×1.200 piksel. Tablet ini didukung oleh prosesor Quad Core Snapdragon S4 dengan kecepatan 1,5 GHz serta GPU Adreno 320. RAM sebesar 2 GB disematkan pada peranti itu.

Nexus 7 generasi kedua memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB dan 32 GB. Kamera yang dimiliki tablet itu adalah 1,2 MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera belakang. Tablet milik Google itu juga didukung oleh baterai berdaya 3.950 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya