SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Jembatan antara camcorder kelas profesional dan prosumer makin menipis karena ulah Canon.

Bayangkan, dua camcorder prosumer terbaru mereka, mampu merekam resolusi full HD dengan kualitas 50 Mbps, serta fitur 3D.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Padahal, sebelumnya resolusi itu hanya bisa didapatkan menggunakan camcorder super XF300 dan XF305 yang dibanderol Canon diatas Rp 78 juta. Apa nama dua produk calon perusak pasar tersebut?

Berdasar informasi yang dilansir detikINET dari dvcom, Rabu (1/9), Canon USA dan UK telah memperkenalkan seri XF105 dan XF100, yang juga hadir dengan kualitas codec MPEG-2 Full HD.

Kabarnya kamera ini juga hadir dengan fitur 3D video, saat dua buah XF100 atau XF105 dipasangkan. Kemungkinan fitur 3D pada Canon ini hadir untuk menandingi ruang gerak Panasonic, yang lebih dulu mengeluarkan seri camcorder 3D.

Dua produk baru itu lahir setelah kedua saudara mereka XF305 dan XF300 hadir di pasaran. Dari bentuknya, XF100 dan XF105 pun  mirip dengan kedua saudaranya. Bedanya, bobot camcorder ini hanya sekitar 1 kg.

“Dengan bobot 1kg serta desain ergonomis, camcorder ini sangat nyaman saat digunakan untuk shooting. Apalagi mereka memiliki beberapa fitur yang diadopsi dari seri XF300,” tulis keterangan rilis Canon pada dvcom.

Sayangnya Canon belum mengkonfirmasi berapa harga pasti kedua produk ini. Rencananya XF105 dan XF100 baru akan dipamerkan pada ajang pameran IBC di Amsterdam. Di Inggris, produk ini diprediksi hadir awal 2011.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya