SOLOPOS.COM - CapCut Creative Suite adalah contoh praktis dari tingkat teknologi yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan visual yang luar biasa. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Nilai visual untuk menyampaikan pesan atau mengubah penonton tidak dapat disangkal. Seiring dengan meningkatnya persaingan antarbisnis dengan meningkatnya teknologi.

Mengatasi perkembangan teknologi untuk menciptakan visual yang menakjubkan guna menjamin kelangsungan hidup mereka menjadi sangat penting. Dengan cara ini bisnis dapat secara efektif mengalahkan pesaing mereka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

CapCut Creative Suite adalah contoh praktis dari tingkat teknologi yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan visual yang luar biasa. Suite ini berisi editor foto online dan editor video online. Koleksi alat CapCut ini ada secara online dan gratis untuk diakses dan digunakan semua orang.

Tingkat pengalaman atau pengetahuan yang Anda perlukan untuk menggunakan rangkaian materi iklan CapCut dapat diabaikan. Ini menampilkan kurva belajar horizontal. Pemula dan profesional dapat memanfaatkan alat ini secara maksimal di satu tempat.

Mari selami artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang proses penggunaan dan fitur-fitur unggulan.

Manfaat/Fitur yang Dapat Anda Manfaatkan Menggunakan CapCut Creative Suite

Ada beberapa fitur/manfaat terkait dengan CapCut. Mari kita angkat tirai dari mereka tepat di bawah:

CapCut Creative Suite adalah contoh praktis dari tingkat teknologi yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan visual yang luar biasa. (Istimewa) the

Pengeditan Video Tingkat Lanjut

Salah satu fitur rangkaian kreatif CapCut adalah editor video online. Yang membedakan editor video online ini dari yang lain adalah banyaknya manfaat/fitur yang menyertainya. Fitur penting yang perlu Anda perhatikan termasuk teks otomatis, transkripsi (video ke teks), ribuan efek suara bebas royalti, transisi, dll. Ada juga fitur stiker dan penyisipan teks yang memungkinkan Anda menampilkan teks dalam video Anda. Konversi bebas teks ke ucapan juga penting. Dengan menggunakan fitur-fitur ini, Anda dapat membawa video Anda ke tingkat yang benar-benar baru tanpa mengeluarkan banyak tenaga dari pihak Anda.

Pembuatan Foto

Rangkaian kreatif CapCut menawarkan Anda editor gambar online yang mudah digunakan. Ini adalah alat lengkap untuk mengedit foto Anda atau membuat foto dari awal. Satu hal penting yang membedakan editor foto ini dari yang lain adalah pembuatan gambar dari teks. Ya, ini benar di bagian Aplikasi yang ada di pojok kiri bawah. Dengan menggunakan opsi ini, Anda dapat membuat gambar apa pun yang ada dalam pikiran Anda menggunakan AI. Tidak perlu melakukan pengeditan atau penyesuaian foto yang berat. Cobalah sendiri kepraktisan alat ini hari ini.

Manajemen Tim

Dalam satu desain, banyak anggota dapat berkolaborasi. Hal ini dimungkinkan ketika Anda berbagi desain dengan kolega Anda. Integrasi cloud oleh rangkaian kreatif CapCut memainkan peran penting dalam hal ini. Anda dapat bertindak sebagai admin dan menetapkan peran untuk berbagai kategori pengeditan ke berbagai anggota. Dengan cara ini Anda dapat membuat desain yang menakjubkan dengan bantuan memanfaatkan banyak pikiran. Tidak ada yang perlu berhubungan secara fisik. Segala sesuatu yang dapat Anda lakukan dari jarak jauh. Setiap metode tim Anda tetap utuh dan tersedia untuk diakses siapa saja kapan saja, hanya dengan perangkat dan internet.

Penggantian Latar Belakang

Dengan menggunakan editor gambar online atau video online, Anda dapat mengganti atau menghapus latar belakang sesuai kebutuhan Anda. Untuk melakukan tugas ini, Anda tidak perlu menghapus elemen atau objek secara manual. Seperti di Adobe Photoshop, proses ini membutuhkan banyak tenaga dan waktu. Namun saat Anda menggunakan opsi rangkaian kreatif CapCut, hapus latar belakang dan ganti dengan latar belakang apa pun yang Anda inginkan. CapCut juga menawarkan gambar bebas hak cipta yang dapat Anda gunakan di latar belakang saat menggunakan koleksi alat ini.

Banyak Bentuk

Banyak bentuk yang muncul saat menggunakan rangkaian materi iklan CapCut. Anda dapat membuat desain dari awal menggunakan banyak bentuk. Selain itu, ada juga bingkai yang hadir dalam berbagai bentuk. Jadi, jika Anda ingin memasukkan gambar profil ke dalam desain. Kemudian, Anda bisa memasukkan bingkai foto. Bentuk-bentuk ini membuat desain Anda menonjol dari yang lain. Jika Anda tidak menemukan bentuk tertentu yang ingin Anda gunakan. Kemudian, ada opsi untuk membuat bentuk khusus dengan garis-garis yang ada di antarmuka alat.

Dukungan Kolase

Untuk editor video dan gambar, Anda dapat menggunakan opsi kolase. Ada kolase berbeda untuk dua, tiga, empat, atau lima file. Anda dapat memilih siapa saja tergantung pada kebutuhan Anda. Ini memungkinkan Anda memilih tiga file atau lebih secara bersamaan dan menyorot kredensialnya. Anda dapat mengalihkan perhatian audiens ke suatu titik tertentu dengan menggunakan kolase. Ini juga akan memungkinkan Anda memikat pembaca lebih lama terhadap gambar atau video.

Mengedit Melalui CapCut Creative Suite – Mengungkap Langkah-Langkah Penting

Beberapa langkah membuat siapa pun dengan mudah bekerja atau mengedit melalui rangkaian kreatif CapCut. Wawasan tentang langkah-langkah utama adalah:

CapCut Creative Suite adalah contoh praktis dari tingkat teknologi yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan visual yang luar biasa. (Istimewa)

Bergabunglah dengan Suite Kreatif CapCut

Untuk bergabung dengan rangkaian kreatif CapCut, pertama-tama Anda perlu mencari CapCut di mesin pencari Google. Ini akan membantu Anda mengakses situs utama CapCut. Setelah mengakses situs utama, Anda akan melihat bilah menu di bagian atas. Di bilah menu ini, terdapat tab yang menampilkan teks Alat. Klik untuk mendapatkan akses ke berbagai kategori perkakas. Di bagian editor, klik rangkaian materi iklan online. Sekarang saatnya bergabung dengan toolkit ini. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan akun TikTok, Google, dan Facebook.

Unggah Gambar/Video

Setelah bergabung dengan rangkaian kreatif CapCut, Anda dapat mengunggah file gambar/video. Untuk ini, Anda perlu memilih editor tertentu dan mengkliknya. Setelah itu, Anda perlu pergi ke tab unggah. Dengan melakukan ini, Anda akan memiliki dua cara untuk mengupload video. Tarik atau lepas file tertentu di area unggahan dari mana pun Anda mau. Cocok untuk Google Cloud atau lokasi mana pun di sistem Anda. Selain itu, dengan mengklik tab unggah, Anda juga dapat memilih atau memilih file di mana saja di sistem Anda.

Bagian Pengeditan

Nah setelah anda sudah mengupload file gambar atau video yang ingin anda edit. Lanjutkan ke bagian pengeditan. Tentukan atau cari tahu apa yang ingin Anda ubah. Setelah itu, lakukan penyesuaian menggunakan fungsi dan alat yang tersedia.

Mengunduh

Pada akhirnya, muncullah opsi pengunduhan. Anda dapat mengunduhnya menggunakan tab ekspor. Mengklik tab ekspor akan membuka menu drop-down. Dari menu ini, Anda dapat memilih format kualitas atau mengatur penamaan file. Setelah ini, klik pada tab unduh untuk mulai mengunduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya