SOLOPOS.COM - Tangkapan layar contoh Gojek Wrapped.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini sedang ramai dibicarakan tentang Gojek Wrapped. Orang-orang pun mencari tahu tentang cara cek Gojek Wrapped atau total transaksi kamu di aplikasi tersebut.

Seperti diketahui aplikasi ini menyediakan berbagai layanan mulai dari transportasi, pengiriman, pemesanan makanan, dan lain-lain.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bagi kamu yang memanfaatkan berbagai layanan tersebut tentu semuanya akan tercatat secara otomatis. Catatan ini meliputi tanggal, nomor order, layanan, asal-tujuan, metode pembayaran dan total pembayaran.

Di dalam catatan itu juga ada total biaya transaksi yang bisa kamu jadikan bahan refleksi seberapa besar pengeluaranmu untuk mendapatkan layanan-layanan tersebut.

Semua itu terangkum dalam sebuah catatan dan orang menyebutnya Gojek Wrapped. (Istilah Gojek Wrapped itu sendiri tidak ada di dalam aplikasi).

 

Cara Cek Gojek Wrapped

Untuk mengetahui catatan tersebut cukup mudah untuk dilakukan. Kamu cukup mengunduhnya dari aplikasi, caranya sebagai berikut:

 

  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Ketuk Pesanan atau Orders di bagian bawah layar
  3. Di halaman Pesanan itu ketuk tanda unduh atau download yang ada di kanan-atas layar (Tanda panah ke bawah)
  4. Pilih periode yang ingin kamu unduh
  5. Klik Unduh
  6. Setelah selesai mengunduh, silakan buka unduhan yang sudah tersimpan di HP kamu

 

Ditambahkan dari Bisnis, meskipun bukan fitur resmi seperti Spotify Wrapped, tapi fitur ini ramai dilihat oleh warganet untuk melihat seberapa banyak pengeluaran mereka di Gojek selama setahun belakangan.

Dengan demikian, bisa membantu kita memetakan lagi pengeluaran setidaknya untuk tahun ini, terutama bagi yang ingin mulai berhemat dan menabung.

Gojek merupakan salah satu platform layanan transportasi yang didirikan oleh Nadiem Makarim pada 2009. Saat itu, Gojek hanya difungsikan untuk melayani angkutan jasa ojek melalui aplikasi di dalam gawai.

Sampai saat ini, Gojek sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan lebih dari 5 juta mitra. Gojek kini juga sudah memiliki berbagai layanan seperti pesan antar makanan lewat GoFood, antar jemput paket melalui GoSend, layanan bantuan belanja lewat GoMart dan GoShop, serta berbagai layanan lainnya.  Gojek juga memiliki layanan pembayaran sendiri melalui GoPay dan GoPay Later.

Pada 17 Mei 2021, Gojek telah mengumumkan resmi merger dengan Tokopedia dan membentuk Grup GoTo. Nama GoTo sendiri berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia dan juga berasal dari kata gotong-royong.

Hasil merger ini kemudian diantarkan melantai di Bursa Efek Indonesia pada April 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya