SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Berikut ini cara mengaktifkan 2 WhatsApp atau WA dalam 1 HP. Dengan adanya 2 akun WA di 1 HP, kamu akan lebih leluasa dalam mengelola percakapan.

WhatsApp secara resmi memperkenalkan fitur terbarunya yang bermanfaat bagi pengguna. Satu aplikasi WhatsApp, ternyata bisa diisi oleh dua nomor atau dua akun berbeda dalam satu perangkat.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Mirip Instagram dan media sosial lain, pengguna bisa langsung berganti nomor tanpa harus memiliki dua aplikasi WhatsApp. Fitur ini disebut sebagai WhatsApp multiple account atau multi-akun yang memungkinkan penggunanya menggunakan dua nomor di satu aplikasi WhatsApp.

Namun sebelum menggunakan fitur ini, pengguna harus memenuhi beberapa syarat, yakni memiliki 2 nomor berbeda. Beberapa pengguna WhatsApp yang bisa menikmati fitur ini yakni mereka pengguna Android.

 

Cara Login 2 Nomor WhatsApp dalam 1 HP

Berikut cara melakukan login dua nomor WhatsApp dalam satu ponsel:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan siapkan dua nomor yang hendak dipakai
  • Buka “Pengaturan” dan klik ikon tanda panah di sebelah nama Anda
  • Klik “Tambahkan akun” dan ikuti petunjuk pada layar ponsel untuk menyiapkan profil WhatsApp kedua Anda
  • Anda bisa langsung melakukan perubahan setting privasi dan notifikasi untuk masing-masing nomor

 

Cara Membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan Menggandakan Aplikasi

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan dua WhatsApp dalam satu HP dengan menggandakan aplikasi, berikut caranya:

  • Unduh Aplikasi Pengganda: Download aplikasi pengganda WhatsApp dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store. Contoh aplikasi yang dapat digunakan adalah Clone App atau 2Accounts.
  • Instalasi: Install aplikasi pengganda WhatsApp yang telah didownload pada perangkat Anda. Konfigurasi: Setelah instalasi, jalankan aplikasi pengganda dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menggandakan aplikasi WhatsApp.
  • Verifikasi Nomor: Verifikasi nomor telepon yang ingin digunakan untuk akun WhatsApp kedua pada aplikasi pengganda.
  • Gunakan Aplikasi: Setelah verifikasi selesai, Anda dapat menggunakan akun WhatsApp kedua dengan nomor yang telah diverifikasi melalui aplikasi pengganda tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menggandakan aplikasi WhatsApp untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. Demikian cara menggunakan dua nomor WhatsApp dalam satu handphone yang bisa Anda coba.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cara Mengaktifkan 2 WhatsApp dalam Satu HP”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya