SOLOPOS.COM - Ilustrasi buka Instagram. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Untuk meningkatkan engagement atau interaksi di media sosial Instagram dibutuhkan cara yang benar. Dengan engagement yang baik, tentunya konten yang diunggah bisa dijangkau oleh banyak orang.

Engagement Instagram merupakan aktivitas interaktif yang ada di media sosial Instagram antara pengguna dan pengunggah. Engagement bisa dilihat dari comment, like, share, save, maupun klik link yang ada di konten unggahan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perlu Anda ketahui, engagement Instagram juga menjadi indikator penting dalam meraih keberhasilan konten yang Anda buat. Semakin banyak interaksi yang ada di unggahan tersebut, peluang konten Anda dilihat orang juga besar pula. Jika Anda bergerak dalam bisnis online maupun personal branding, hal tersebut tentu sangat penting.

Lalu, bagaimana sih cara meningkatkan engagement di media sosial Instagram yang benar?

Cara Meningkatkan Engagement Instagram

Nah, berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa membuat interaksi di unggahan Instagram Anda meningkat.

  1. Memakai hastag yang relevan sangat penting untuk meningkatkan engagement di Instagram.
  2. Pilih waktu posting yang tepat dan hindari saat waktu kerja, sekolah, maupun jam tidur. Alangkah baiknya, posting di prime time, setelah pukul 17.00.
  3. Setiap komentar atau pertanyaan netizen sebisa mungkin dibalas. Namun, respons yang diberikan pilih yang relevan dengan postingan Anda.
  4. Fitur di Instagram sangat beragam dan jangan lupa untuk memaksimalkan semuanya, terutama Reels, Insta Story, dan live.
  5. Anda juga harus konsisten dalam memposting konten secara konsisten dan rutin.
  6. Gunakan caption yang ramah pengguna dengan bahasa-bahasa yang ringan. Selain itu, pilih caption yang bersifat call to action, contohnya Swipe Up.
  7. Posting tema yang lagi populer di media sosial dengan menggunakan keyword yang tepat.

Jika cara-cara tersebut sudah dilakukan, namun engagement di unggahan Instagram Anda belum meningkat, Solopos Media Group (SMG) memiliki layanan Manajamen Media Sosial. Apalagi SMG memiliki media sosial yang terbilang tumbuh dengan baik.

  • Instagram @koransolopos: jangkauan mencapai 2 juta.
  • Tiktok @soloposofficiall: jangkauan mencapai 13 juta.
  • Facebook Solopos.com: jangkauan mencapai 12 juta.
  • X @soloposdotcom: jangkauan mencapai 619.000.
  • Youtube Espos Indonesia: jangkauan mencapai 2,5 juta.

SMG juga beberapa kali melayani perusahaan profesional untuk manajamen media sosialnya. Dengan layanan tersebut, tingkat engagement unggahannya pun meningkat. Tunggu apalagi, segera tingkatkan engagement unggahan Instagram Anda dengan cara menggunakan layanan dari Solopos Media Group dengan cara menghubungi nomor berikut ini: https://wa.me/6281221111835.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya