SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengambil air minum dari dispenser. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ketahui cara merawat dispenser galon bawah agar awet dan tahan lama. Terlebih mengingat harga peralatan rumah tangga ini tidak semurah model galon atas. Simak ulasannya di tips teknologi kali ini.

Kebutuhan air minum setiap harinya sudah menjadi hal wajib yang tidak bisa dipungkiri. Penggunaan air minum dari suhu normal, dingin hingga panas juga diperlukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan tubuh.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dispenser merupakan salah satu alat rumah tangga yang memiliki peran penting sekaligus memudahkan dalam memenuhi kebutuhan air minum. Dengan dispenser tidak perlu lagi harus repot-repot untuk masak air panas kalau ingin menyeduh kopi atau teh hangat dan juga tidak perlu menggunakan es batu untuk minum air dingin.

Tak sedikit orang memilih memiliki model ini lantaran lebih praktis. Adanya dispenser galon bawah tentunya sangat memudahkan kamu karena tidak perlu repot-repot dan menguras tenaga untuk mengangkat galon ke bagian atas dispenser.

Berikut ini cara merawat dispenser galon bawah seperti dikutip dari miyako.co.id pada Selasa (23/5/2023):

1. Membersihkan bagian luar dispenser

Membersihkan bagian luar galon bisa menggunakan lap yang sudah dibasahi air dan campuran sabun. Selain itu,  kamu juga dapat menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis berguna untuk menghilangkan bau dan mengangkat kotoran yang susah dibersihkan.

2. Bersihkan bagian keran dan pipa penyedot

Cara merawat dispenser galon bawah berikutnya adalah bersihkan bagian keran dan pipa penyedot. Keran dispenser dan pipa penyedot juga jangan sampai untuk selalu dibersihkan pada saat mengganti galon agar terhindar dari kotoran atau kuman yang menumpuk. Jadi, jika pipa penyedot ini kotor maka akan membuat air menjadi tidak sehat dan bisa menimbulkan berbagai penyakit. Nah, Untuk membersihkan pipa penyedot dan keran bisa menggunakan sabun cuci yang berbahan food grade dan lap basah kemudian bilas dengan air bersih.

3. Bersihkan tempat penampungan air

Untuk membersihkan tempat penampungan air cukup mudah, sahabat hanya perlu melepas dan membilas dengan air bersih. Gosok juga sekali-kali dengan spons tanpa campuran air sabun. Mencuci tempat penampungan air bergunaagar terbebas dari kotoran dan jentik-jentik yang memungkinkan muncul di dalamnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya