SOLOPOS.COM - Casio Bikin Android Wear (Engadget)

CES 2016 memunculkan Casio yang mengembangkan smartwatch berbasis Android Wear.

Solopos.com, LAS VEGAS — Pabrikan jam tangan asal Jepang, Casio, resmi menghadirkan smartwatch terbaru berbasis Android Wear. Casio menghadirkan jam tangan pintarnya itu di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016, Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (6/1/2016).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Seperti dikutip dari Engadget, Rabu, smartwatch terbaru Casio di CES 2016 diber nama WSD-F10. Jam tangan pintar itu cukup tangguh saat digunakan untuk bekerja berat di luar ruangan. Sasio membanderol perangkatnya itu dengan harga US$500 atau Rp6,9 juta.

Desain smartwatch terbaru Casio berbasis Android Wear itu terlihat kokoh, gagah dan cocok digunakan laki-laki yang suka petualangan alam bebas. Dengan adanya sertifikasi MIL-810, jam tangan pintar itu bisa digunakan untuk menyelam beberapa menit.

Spesifikasi smartwatch terbaru Casio WSD-F10 juga cukup komplit. Android Wear tersebut dibekali layar dengan ukuran 1,32 inci. Layar itu memiliki warna berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Fitur-fitur smartwatch terbaru buatan Jepang itu memang sejak awal dibuat untuk membantu pengguna beraktivitas di luar ruangan. Pengguna bisa mengetahui jarak ketinggian, arah mata angin, waktu mahari terbenam dan terbit secara akurat.

Meski Android Wear, Casio ternyata membuat jam tangan pintarnya cocok untuk platform IOS. Memang tidak ada jadwal pasti peluncurannya, tapi smartwatch terbaru Casio itu akan dijual US$500 atau Rp6,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya