SOLOPOS.COM - Nexus 6P (Theverge)

Smartphone terbaru Huawei GX 8 dan Nexus 6P Gold akan menjadi andalan dalam ajang CES 2016.

Solopos.com, LAS VEGAS — Vendor teknologi asal Tiongkok, Huawei, akan meluncurkan lima perangkat anyar termasuk dua smartphone di gelaran  CES 2016 Rabu (6/1/2015). Dua smartphone terbaru yang akan menjadi andalan Huawei adalah GX 8 dan Nexus 6P Gold.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dilansir Engadget, Rabu, Huawei meluncurkan dua smartphone terbaru Huawei GX 8 dan Nexus 6P berwarna emas. Huawei juga menghadirkan tablet Mediapad M2 10.0.

Smartphone terbaru GX 8 sebenarnya sama dengan Mate 8. Tapi Huawei member nama berbeda dalam peluncurannya di Las Vegas, Amerika Serikat.

Smartphone terbaru Huwei GX 8 diperkuat spesifikasi mumpuni, Huawei GX 8 dibekali prosesor octa-core Kirin 950, GPU Mali T880MP4, dan layar IPS FHD berukuran 6 inci.

Smartphone terbaru Huawei GX 8 dibuat dengan bodi metal seperti pendahulunya, Huawei Mate 7. Ponsel pintar itu juga dibekali sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Hanya saja, perusahaan berbasis di Tiongkok itu membuat bentuknya berbeda dari sebelumnya. Sensor sidik jari smartphone terbaru Huawei GX 8 berbentuk bulat, sementara Mate 7 dibuat persegi.

Dari hasil benchmark GFXBench, terungkap smartphone terbaru Huawei GX 8 dimodali prosesor octa core Kirin 950 CPU berkecepatan 2,2 GHz dan GPU ARM Mali-T880. RAM 4 GB dan memori internalnya 64 GB membuat perangkat tersebut sangat tangguh dan memiliki kapasitas memori besar.

Huawei menyematkan kamera 15 megapiksel (MP) di bagian belakang yang mampu merekam video Full HD 1080p. Sementara kamera di bagian depannya berukuran 7 MP yang cocok digunakan untuk selfie.

Smartphone terbaru Huawei GX 8 diperkuat dengan operating system (OS) Android 6.0 Marshmallow dengan pilihan warna emas, perak, abu-abu, dan cokelat.

Huawei Mate 8 akan diluncurkan dalam tiga versi. Pertama, versi RAM 3 GB memori internal 32 GB dijual US$470 atau Rp6,5 Juta. Kedua, utuk RAM 4 GB, memori internal 64 GB dijual US$690 atau Rp9,5 Juta. Untuk versi spesial dijual US$1.075 atau Rp14,9 juta.

Sedangkan spesifikasi smartphone terbaru Nexus 6P Gold memang lebih unggul dibandingkan Iphone 6S Plus. Contohnya dalam hal daya baterai, Nexus 6P memiliki daya baterai 3.450 mAh, sedangkan Iphone 6S Plus memiliki daya baterai 2.915 mAh.

Daya baterai sebesar itu membuat Nexus 6P Gold jelas bisa bertahan lebih lama daripada baterai Iphone 6S Plus. Daya beterai yang besar tidak membuat Nexus 6P memiliki bobot yang berat. Berat Nexus 6P hanya 178 gram lebih ringan daripada Iphone 6S Plus yang memiliki berat 192 gram.

Smartphone terbaru Nexus 6P Gold memiliki fitur isi baterai secara cepat dan USB Type C dengan tambahan Gorilla Glass 4 yang membuat layar perangkat Huawei itu akan tahan gores.

Selain itu, ponsel pintar itu hadir dalam tiga versi. Nexus 6P versi 32 GB dijual US$499 atau Rp7,3 juta, versi 64 GB dijual US$549 atau Rp8 juta dan US$649 atau Rp9,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya