SOLOPOS.COM - Galaxy Tab Pro S (Engadget)

CES 2016 dimulai. Samsung siap memamerkan tablet raksasa Galaxy Tab Pro S.

Solopos.com, LAS VEGAS — Pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2016 dimulai. Vendor asal Korea Selatan, Samsung, menghadirkan tablet terbaru Galaxy Tab Pro S. Tablet anyar itu menggunakan sistem operasi Windows 10.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sebagaimana diberitakan Engadget, Rabu (6/12/2016), Samsung Galaxy Tab Pro S merupakan tablet 2 in 1. Tablet terbaru tersebut memiliki keyboard bisa dilepas yang dilengkapi dengan Bluetooth Pen dan adaptor multi-port.

Table terbaru Galaxy Tab Pro S dibekali layar raksasa layar Super Amoled berukuran 12 inci dengan resolusi 1440p. Tablet Korsel itu juga diperkuat dengan prosesor generasi keenam Intel Core M dual core lengkap yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Tablet terbaru Galaxy Tab Pro S juga dibekali memori sebesar 128 GB atau 256 GB SSD. Sementara untuk koneksi Internet ada long term evolution (LTE) Cat.6 dan baterai 5.200 mAh. Baterai berdaya besar itu mampu membuat tablet itu bertahan beberapa hari dengan kinerja tinggi.

Sedangkan di sektor kamera depan dan belakang, sama-sama berkekuatan 5 MP. Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab Pro S akan menggunakan sistem operasi Windows 10 Home atau Windows 10 Pro.

Samsung melengkapi tablet terbaru Tab Pro S dengan Bluetooth Pen dan port adaptor untuk HDMI, USB biasa dan port USB Type-C. Meski dibekali spesifikasi tinggi, harga jual perangkat tersebut masih dirahasiakan.

Apabila tertarik membeli tablet terbaru Galaxy Tab Pro S, pengguna juga bisa memiliki penutup keyboard yang terletak di dalam kotak dengan tambahan touchpad dan penutup yang bisa digerakkan ototmatis.

Tablet terbaru Galaxy Tab Pro S dibuat dengan ukuran 6,3 mm dan berat 693 gram. Samsung sepertinya akan memasarkan tablet anyarnya itu di bulan Februari 2016 di beberapa negara terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya