SOLOPOS.COM - Welt Smart Belt Samsung (Theverge)

CES 2016 ternyata juga menyajikan smat belt atau ikat pinggang yang mampu menganalisis gerakan tubuh.

Solopos.com, LAS VEGAS — Consumer Electronics Show (CES) 2016 digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. CES menjadi ajang vendor asal Korea Selatan, Samsung, meluncurkan teknologi unik berupa smart belt atau ikat pinggang pintar bernama Welt.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip dari Theverge, Senin (11/1/2016), teknologi terbaru smart belt bernama Welt atau Welleness Belt dibuat sederhana seperti ikat pinggang yang biasa dipakai banyak orang.

Smart belt Welt saat ini masih dikembangkan divisi Samsung Creative Lab. Divisi Samsung Creative Lab menjadi andalan vendor Korea Selatan itu dalam mengembangkan teknologi anyar.

Teknologi terbaru smart belt itu ternyata memiliki fungsi unik. Saat memakai Welt, pengguna bisa melakukan analisis tentang tubuh yang nantinya bisa disambungkan dengan smartphone.

Smart belt Welt juga dibekali sensor yang nantinya bisa terhubung smartphone. Dengan sensor tersebut, pengguna bisa mendapatkan instruksi atau informasi tentang langkah dan gerakan yang dilakukan.

Pengembangan smart belt Welt masih terus dilakukan. Samsung di CES 2016, hanya memamerkan contohnya saja. Untuk jadwal peluncuran dan harga teknologi terbaru itu masih harus menunggu perkembangan dan informasi langsung dari sang vendor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya