SOLOPOS.COM - Samsung SUHD TV (Cnet)

CES 2016 diramaikan dengan televisi raksasa Samsung KS9500 SUHD TV.

Solopos.com, LAS VEGAS — Pabrikan teknologi Korea Selatan, Samsung, tak mau kalah dengan LG yang meluncurkan televisi terbaru di acara Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat,

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Seperti dilansir Cnet, Rabu (6/1/2016), di CES 2016, Samsung menghadirkan televisi yang tidak memiliki bingkai pinggiran layar atau bezel. Bezel televisi itu cukup tipis dan nyaris tidak kelihatan. Teknologi televisi Samsung itu bernama KS9500 SUHD TV.

Teknologi terbaru Samsung KS9500 SUHD TV memiliki layar lengkung. Samsung memang mendesainnya dengan sangat hati-hati dengan menghilangkan beberapa fitur yang tidak penting.

Menurut Samsung, teknologi terbaru televisi KS9500 SUHD TV dengan ukuran layar jumbo 88 inci, merupakan pertama dengan pinggiran layar super tipis. Bahkan smartphone tak ada yang dibuat dengan bezel setipis itu.

Teknologi terbaru televisi  KS9500 SUHD TV diperkuat dengan Super Ultra HD setara dengan resolusi 4K. Samsung juga menambahkan fitur Quantum Dot yang bisa membuat gambar yang dihasilkan menjadi jernih, nyata dan sangat memanjakan mata pengguna.

Televisi KS9500 SUHD TV menggunakan sistem operasi Tizen. Perangkat tersebut masuk kategori pintar karena bisa digunakan untuk berbagai hal seperti Internet dan menjadi remot kontrol.

Teknologi terbaru Samsung itu memang diperkuat dengan Internet of Things (IoT) yang bisa digunakan untuk mengendalikan dan mengoperaiskan berbagai perangkat elektronik yang ada di rumah.

Sayangnya Samsung belum bersedia untuk membeberkan jadwal peluncuran dan harganya. Tapi dilihat dari spesifikasinya, harga televisi tersebut bisa jadi sangat tinggi dan masuk kelas atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya