SOLOPOS.COM - Termometer Withings (Theverge)

CES 2016 menghadirkan teknologi berupa termometer Withings yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh dengan koneksi Wifi.

Solopos.com, LAS VEGAS — Pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2016 masih berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Di acara pameran itu, muncul thermometer unik dan canggih yang bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh via Wifi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip dari Theverge, Kamis (7/1/2016), di CES 2016, memang banyak sekali teknologi canggih yang diluncurkan. Tidak hanya ponsel, tablet atau laptop, tapi juga termometer pintar untuk mengukur suhu tubuh.

Cara penggunaan termometer Withings itu cukup mudah. Pengguna hanya perlu menempelkan thermometer tersebut di dahi orang yang sakit. Lalu termometer mungil itu bisa memberikan informasi tentang suhu tubuh dengan perantara Wifi.

Informasi suhu tubuh pengguna itu lalu dikirim dengan koneksi Wifi atau Bluetooth menuju perangkat seperti smartphone atau laptop lalu meneliti masalah tentang tubuh si pengguna.

Termomter pintar itu juga dibekali aplikasi Withings yang membuat pengguna bisa mengetahui perkembangan atau penyakit apa yang menyerang tubuh.

Bahkan termometer pintar itu juga bisa digunakan untuk anak-anak saat sedang sakit dengan memasukkannya ke dalam mulut untuk mengetahui suhu tubuhnya. Termometer Withings itu bisa jadi akan dirilis awal tahun ini setelah acara CES 2016 dengan harga US$100 atau Rp1,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya