SOLOPOS.COM - XBR-X930D 5K Sony (Youtube)

CES 2016 diwarnai Sony dengan meluncurkan televisi 4K Android sebanyak tiga varian.

Solopos.com, LAS VEGAS — Pabrikan teknologi asal Jepang, Sony, menghadirkan teknologi terbaru tiga televisi resolusi 4K di Consumer Electronic Show (CES) 2016, Las Vegas, Amerika Serikat. Tiga televisi itu menggunakan sistem operasi Android.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diberitakan Theverge, Rabu (6/1/2016), teknologi terbaru  televisi Sony itu diberi nama XBR-X930D, XBR-X940D dan XBR-X850D. Tiga televisi pintar itu dibekali Sony dengan spesifikasi TV 4K Ultra HD dengan tambahan High Dynamic Range (HDR) yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Teknologi terbaru televisi Sony XBR-X940D dibuat dengan ukuran 75 inci. Untuk varian XBR-X850D dibuat dalam ukuran 55 inci, 65 inci, 75 inci dan 85 inci.

Sedangkan varian XBR-X930D dibikin Sony dalam ukuran 55 inci dan 65 inci. Vendor asal jepang itu juga menyematkan teknologi Slim Backlight Drive. Teknologi itu mampu membuat layar televisi menjadi lebih bercahaya dan fokus atau meredupkan cahaya sesuai penggunanya.

Seluruh teknologi terbaru televisi Sony itu memiliki fitur layar Triluminos dan prosesor X1. Dua fitur unggulan itu bisa digunakan untuk kejelasan gambar, warna, kontras dan kualitas dengan resolusi 4K mendekati kenyataan.

Dengan sistem operasi Android, tiga televisi terbaru TV Sony memiliki Google Cast. Dengan Google Cast pengguna bisa memindah data penting dari televisi itu ke komputer, smartphone dan tablet atau sebaliknya.

Di acara CES 2016, Sony sepertinya akan merilis aplikasi baru bernama Ultra. Aplikasi itu bisa membuat pengguna bisa melihat acara TV dan film 4K HDR secara streaming dengan Sony 4K HDR TV. Untuk harga jual dan jadwal peluncuran, sepertinya akan diluncurkan Sony setelah acara CES.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya