SOLOPOS.COM - Opera TV 2.0 (Slashgear)

CES 2016 juga menghadirkan update Opera TV 2.0 untuk pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman baru menonton video.

Solopos.com, LAS VEGAS — Pembaruan Opera TV 2.0 menawarkan kepada pemirsa pengalaman interaktif. Update Opera TV 2.0 itu diluncurkan dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2016).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (9/1/2016), Senior President for TV & Devices Opera, Aneesh Rajaram, mengatakan banyak konsumen saat ini ingin mendapatkan pengalaman baru dalam menonton video.

“Sekarang ini konsumen menginginkan pengalaman yang lebih mendalam ketika menyaksikan video, mereka menghendaki agar konten yang disediakan oleh aplikasi disesuaikan berdasarkan preferensi, lokasi, bahasa mereka, dan disertai konten terbaru,” kata Aneesh Rajaram.

“Opera TV merupakan pelopor yang menyediakan solusi Smart TV bertaraf global. Kami telah membuat inovasi yang sangat sederhana untuk dikembangkan oleh para operator dan OEM,” tambahnya.

Generasi penerus dari aplikasi platform berbasis HTML5 itu menyediakan pengalaman sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen serta dapat menciptakan sebuah kesempatan baru dalam hal pendapatan penjualan bagi para manufaktur dan operator.

Opera TV 2.0 merupakan sebuah managed cloud solution yang menyediakan bermacam pilihan konten OTT populer, termasuk saluran-saluran video dan klip, film, aplikasi , berbagai permainan, dan saluran TV langsung dari berbagai sumber.

Tampilan antarmuka terbaru tersebut juga dapat disesuaikan untuk meningkatkan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna di depan layar, dengan kurasi serta sistem penjadwalan yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan personalisasi Anda.

“Dengan solusi ini mereka dapat dengan mudah memilah serta memonetisasi konten seusai dengan kebutuhan serta mendorong penyedia konten dan penerbit untuk menghadirkan konten terbaik kepada para pengguna, serta meningkatkan interaksi pengguna melalui konten terbaru,” ujar Rajaram.

Selain mengutamakan konten untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Opera TV 2.0 juga menyediakan lebih dari 800 aplikasi unggulan yang terdiri dari berbagai kategori, meliputi gaya hidup, musik, anak-anak, wisata, alam, berita, informasi cuaca, olahraga, sosial dan internet TV, serta masih banyak lagi.

Selain itu dikutip dari Okezone, Sabtu, Opera TV 2.0 akan tayang perdana dalam Hisense Smart TV Opera TV 2.0 dan Hisense Smart TV pada kuartal pertama 2016.

Ketersediaan dan Demonstrasi di acara CES 2016 Versi terbaru Opera TV 2.0 akan diperkenalkan kepada jutaan pemirsa di seluruh dunia tahun ini di lebih dari 1.000 Smart TV, Blu-ray Disc player dan model set-top-box dari berbagai manufaktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya