SOLOPOS.COM - Ninebot Segway Pepper (Theverge)

CES 2016 menghadirkan kolaborasi Xiaomi-Intel yang memodifikasi Ninebot Segway bernama Pepper.

Solopos.com, LAS VEGAS — Pameran teknologi Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, berlangsung seru. Berbagai teknologi dihadirkan vendor-vendor kelas dunia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dikutip dari Theverge, Kamis, vendor asal Tiongkok, Xiaomi, bekerja sama dengan perusahaan teknologi Amerika Serikat, Intel, mengembangkan hoverboard atau kendaraan roda dua Ninebot Segway bernama Pepper.

Di acara CES 2016, CEO Intel, Brian Krzanic, dengan bangga memperkenalkan Ninebot Mini bernama Pepper. Pepper tersebut dibuat dengan prosesor Intel sama seperti personal computer (PC).

Teknologi terbaru Ninebot Pepper dimodifikasi agar bisa mengenali suara pengguna dan juga ikut berinteraksi. Agar semakin mirip robot, Intel membikin wajah yang dilengkapi badan. Sementara untuk kaki, kendaraan itu menggunakan roda Ninebot.

Di perhelatan CES 2016, teknologi terbaru Pepper bisa melakukan berbagai tugas unik. Bahkan, Pepper bisa menyambut tamu dan mempersilakan duduk.

Selain menyambut tamu, Ninebot Pepper bisa bergerak santai mengikuti majikan. Pepper juga dilengkapi kamera agar tidak mengalami kecelakaan saat bergerak.

Ninebot Pepper itu baru diperkenalkan di CES 2016. Jadi untuk harga jual dan jadwal peluncuran, sepertinya kita harus menunggu kabar lanjutan dari Xiaomi dan Intel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya