SOLOPOS.COM - Logo Youtube (Dok/JIBI)

CES 2016 membuat Youtube mengikuti jejask Netfilx dan Amazon menghadirkan fitur HDR Video.

Solopos.com, LAS VEGAS — Consumer Electronic Show (CES) 2016 telah digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Layanan streaming video Youtube siap menghadirkan high dynamic range (HDR) video tahun ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Minggu (10/1/2016), kabar itu diumumkan langsung Chief Business Officer, Youtube, Robery Kyncl, di CES 2016. Youtube memang ingin mengikuti jejak layanan streaming video seperti Amazon dan Netflix yang juga menghadirkan video HDR.

Layanan streaming HDR Youtube akan sama seperti smartphone. HDR Youtube memadukan multiple exposure ke fitur single frame. Degan fitur itu, gambar dan tampilan di Youtube semakin terlihat nyata.

Untuk menggunakannya, sepertinya kita harus memakai perangkat yang juga mendukung fitur HDR. Padahal televisi atau komputer dengan HDR sangat sedikit yang memilikinya.

Kita harus menunggu gebrakan berbagai vendor dunia seperti LG, Samsung, Sony dan Panasonic. Beberapa vendor tersebut siap menyajikan fitur UHD Blu-ray Player untuk bisa menonton video berkualitas HDR Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya