SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). (Freepik).

Solopos.com, JAKARTA – Negara-negara maju berlomba-lomba menguasai teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), termasuk Cina. Kementerian Pendidikan Cina baru-baru ini meluncurkan kampanye AI untuk mendorong pendidikan.

Kampanye ini berfokus pada empat langkah spesifik, termasuk meluncurkan kolom untuk “pembelajaran AI” di platform pendidikan pintar negara tersebut, yang di dalamnya para ahli akan membahas dan mengajarkan teknologi AI, serta membangun platform pertukaran internasional bagi pendidikan digital untuk memberikan kontribusi pendekatan Cina terhadap edukasi AI.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kampanye ini bertujuan untuk memromosikan penerapan pengajaran dan pembelajaran yang terintegrasi melalui AI, meningkatkan literasi pendidikan digital dan keterampilan masyarakat, serta menstandardisasi etika ilmiah dalam penerapan teknologi AI.

Kementerian itu juga memutuskan memulai program percontohan untuk menerapkan platform pendidikan pintar nasional bagi sekolah dasar dan menengah di berbagai daerah seperti Guangdong, Hainan, Xizang, Qinghai, Ningxia, dan Xinjiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya