SOLOPOS.COM - Duoqin Qin 3 Ultra. (Duoqin.com)

Solopos.com, SOLO – Kecanduan gadget pada anak-anak saat ini menjadi momok bagi para orang tua. Tak jarang orang tua dibuat pusing untuk menyembuhkan anak yang kecanduan gadget dan sering bermain handphone (HP).

Untuk mengatasi masalah itu, salah satu anak perusahaan Xiaomi, Duoqin, membuat smartphone yang diklaim bisa menyembuhkan penggunanya dari kecanduan. Ponsel itu dinamai Duoqin Qin 3 Ultra.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (16/3/2023), ponsel ini hadir dengan layar kecil, yakni 5,02 inci, beresolusi HD+. Layar yang kecil ini diklaim mampu membuat penggunanya bisa sembuh dari kecanduan gadget.

Duoqin Qin 3 Ultra juga memiliki fitur anti kecanduan yang membatasi waktu penggunaaan aplikasi sosial media dan game.

Duoqin mengungkapkan HP yang diklaim bisa menyembuhkan dari kecanduan gadget itu memang menargetkan anak-anak sekolah. Meski menargetkan anak sekolah dan meminimalisasi penggunaan, Duoqin tetap menyematkan kamera utama 8 MP.

Duoqin Qin 3 Ultra hadir dengan chipset buatan Mediatek, yakni Helio G99, yang dikenal dengan kinerja tinggi dan irit baterai. Duoqin membekali daya baterai yang cukup kecil, 2,500 mAh.

Smartphone yang belum lama dirilis di China ini hadir dengan mempunyai varian RAM 8 GB dan memori penyimpanan 256 GB. Duoqin Qin 3 dibanderol dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,5 juta untuk pasar China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya