SOLOPOS.COM - Kapal selam wisata Titanic hilang Samudra Atlantik Utara pada hari Minggu (18/6/2023).(Bisnis)

Solopos.com, SOLO-Kapal selam “wisata Titanic” yang dilaporkan hilang di Samudra Atlantik Utara pada Minggu (18/6/2023) membawa 5 penumpang, berikut daftarnya.

Kapal selam itu bertujuan menyaksikan bangkai kapal Titanic yang tenggelam lebih dari seabad lalu pada April 1912 terletak di dasar samudra sekitar 400 mil tenggara pantai Newfoundland. Adapun kapal selam yang membawa 5 orang penumpang itu milik perusahaan wisata OceanGate.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Penumpang diharuskan membayar tiket seharga USD250.000 atau sekitar Rp2,7 miliar demi mendapat perjalanan selama 8 hari dan menyelam ke bangkai kapal Titanic dengan kedalam 3.800 meter.

Lantas siapa saja 5 orang kaya yang ikut hilang di kapal selam wisata Titanic itu? Ini daftarnya. Di antara penumpang yang ikut hilang di kapal selam wisata Titanic adalah pengusaha kaya dari Inggris, Hamish Harding, pengusaha Pakistan Shahzada Dawood, dan putra remajanya, Suleman, penjelajah Prancis Paul-Henri Nargeolet, dan Stockton Rush, CEO OceanGate, perusahaan yang mengoperasikan kapal itu.

OceanGate menyebut perjalanan itu sebagai kesempatan untuk menjadi salah satu dari sedikit orang yang melihat Titanic dengan mata kepala sendiri.

Perusahaan mengatakan biaya untuk mendapatkan tempat duduk di kapal adalah USD250.000, menurut situs webnya. Namun, perjalanan itu tidak dianggap sebagai wisata belaka, dengan OceanGate mencatat bahwa setiap penyelamannya memiliki tujuan ilmiah.

Dalam postingan Facebook 17 Juni, Harding mengumumkan dia bangga bergabung dengan ekspedisi tersebut. “Tim di kapal selam memiliki beberapa penjelajah legendaris, beberapa di antaranya telah melakukan lebih dari 30 kali penyelaman ke RMS Titanic sejak 1980-an termasuk PH Nargeolet,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ini 5 Orang Kaya yang Hilang Bersama Kapal Selam Wisata Titanic”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya