SOLOPOS.COM - Penampilan Oppo Find N2 Flip (Antara)

Solopos.com, SOLO-Oppo segera meluncurkan flagship terbarunya di series Find, yakni Oppo Find N2 Flip di Indonesia. Ponsel dengan spesifikasi mumpuni ini dinilai mampu jadi pesaing Samsung dalam bisnis ponsel lipat di jaman sekarang.

Oppo Indonesia mengeklaim, seri Find N2 Flip ini dapat mengatasi permasalahan ketahanan serta visibilitas dari penggunaan teknologi lipat perangkat ponsel lipat.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menuturkan, hal ini lantaran Oppo Find N2 Flip didukung dengan teknologi lipat generasi baru Flexion Hinge. “Ini yang membuat Find N2 Flip unggul karena engselnya berkelas dengan teknologi tinggi, New Generation Flexion Hinge,” tutur Aryo di pabrik Oppo Indonesia, Tangerang, Banten, baru-baru ini.

Ponsel ini dijual di rentang harga Rp15 jutaan di pasar China, dengan dua pilihan model warna yakni Astral Black dan Moonlit Purple.

Disinyalir, harga Oppo Find N2 Flip ini tak akan jauh berbeda dari China. Namun Aryo mengaklaim bahwa kemungkinan di Indonesia bisa lebih mahal. Membawa sejumlah fitur dan teknologi yang paling pionir di kelasnya, berikut fakta menarik Oppo Find N2 Flip.

 

Dibuat di Indonesia

Oppo menyerahkan perakitan model Find N2 Flip untuj diproduksi di perusahaan Indonesia, yakni di Pabrik Oppo yang ada di di kawasan industri Bayur, Tangerang, Banten.

 

Hadirkan Teknologi Flexion Hinge

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen menuturkan, salah satu kelebihan teknologi New Generation Flexion Hinge adalah memungkinkan ponsel tampil dengan layar dengan bekas lipatan sangat dangkal. “Ketika dibuka, engsel Oppo Find N2 Flip memungkinkan kedalaman lipatan pada layar utama hanya 0.11 mm atau 1.29 derajat, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan hp lipat lainnya,” jelas Owen kepada Bisnis.

 

Penggunaan awet hingga 10 tahun

Teknologi ini, lanjut Owen, akan membuat aktivitas penggunaan layar utama ponsel terasa lebih nyaman dibanding smartphone lipat lain yang ada di pasaran. Oppo membawa ketahanan engsel dari Find N2 Flip ke level selanjutnya dengan sertifikasi dari TÜV Rhineland. “Untuk engsel generasi ini kami telah lakukan pengujian secara ekstrem dan mampu bertahan hingga 400.000 kali lipatan,” tambah Owen.

Menurutnya, pengujian ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan pembukaan dan penutupan layar sebanyak 100 kali dalam sehari.

 

Ponsel lipat paling tipis

Agar bisa dilirik pecinta gadget, Oppo sukses menerapkan risetnya untuk membuat ponsel lipat paling tipis melalui Find N2 Flip. Ponsel ini memiliki ketebalan hanya 7,5 mm. Meski begitu, Oppo sudah mengantongi sertifikat TUV Rheinland untuk masalah ketangguhannya.

Oppo Find N2 Flip ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000+ yang dibuat menggunakan pemrosesan 4nm. Prosesor ini dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan memori internal 256GB. Hal ini didukung juga oleh baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 44W.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Fakta Menarik Oppo Find N2 Flip, Dibuat di Indonesia untuk Saingi Pasar China”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya